Siapkan Bibit Atlet, Pemkab Kediri Bakal Buat Sekolah Olahraga

Jurnalis: Isa Anshori
Editor: Mustopa

19 Maret 2024 05:23 19 Mar 2024 05:23

Thumbnail Siapkan Bibit Atlet, Pemkab Kediri Bakal Buat Sekolah Olahraga Watermark Ketik
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat meninjau lahan aset Pemkab di wilayah Kecamatan Pagu, Selasa (19/3/2024). (foto : Humas Pemkab Kediri).

KETIK, KEDIRI – Bupati Hanindhito Himawan Pramana berencana menggenjot prestasi sekaligus bibit atlet di daerahnya. Untuk mewujudkan hal tersebut, pihaknya berkeinginan membuat sebuah sekolah olahraga. 

Rencana bupati yang akrab disapa Mas Dhito itu disampaikan usai meninjau salah satu aset lahan milik Pemerintah Kabupaten seluas 4,4 hektar di Kecamatan Pagu. Menurutnya, pembangunan SMP olahraga dimungkinkan untuk dilakukan. 

"Kita masih mempertimbangkan, apakah SMP Olahraga atau apa. Semangatnya adalah membuat Kabupaten Kediri menjadi lumbung atlet nasional," katanya, Selasa (19/3/2024). 

Mas Dhito menambahkan, terkait lahan yang akan dibangun sekolah olahraga tersebut, diproyeksikan di salah satu areanya juga dibangun asrama Dharma Wanita Bording School. 

"Lahan pemkab seluas 4.4 hektar juga dimungkinkan akan dibangun asrama boarding school," lanjutnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Mokhamat Muhsin menjelaskan jika nantinya sekolah olahraga ini bisa diwujudkan, tentu pengembangan atlet bisa lebih difokuskan dalam sekolah tersebut. 

Pihaknya juga tengah menyiapkan berbagai skema pembentukan sekolah tersebut. Skema yang dimaksud apakah memindahkan SMP Ngasem 2 atau membuat sekolah baru. 

“Intinya, sesuai arahan Mas Bup bahwa pembinaan atlet sejak dini memang harus dilakukan,” ucapnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Atlet Kediri Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana sekolah olahraga Kediri hari ini
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1