Sidak GBT Jelang Piala AFF, Eri Minta Kebersihan Stadion Lebih Dijaga

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Muhammad Faizin

15 Juli 2024 10:10 15 Jul 2024 10:10

Thumbnail Sidak GBT Jelang Piala AFF, Eri Minta Kebersihan Stadion Lebih Dijaga Watermark Ketik
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat meninjau Stadion Gelora Bung Tomo. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Untuk memastikan kesiapan sarana dan prasarana jelang penyelenggaraan Piala AFF U-19 yang akan digelar tanggal 17-29 Juli 2024 nanti, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi melakukan sidak ke salah satu venue di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada Senin (15/7/2024).

Saat tiba di stadion GBT, Eri langsung meninjau sejumlah fasilitas yang ada di GBT seperti kamar mandi, musala dan tribun penonton. Pada kesempatan tersebut Eri juga sempat turun lapangan untuk memeriksa kualitas rumput stadion apakah sudah sesuai standart yang telah ditetapkan.

Pada sidak tersebut, Eri menilai semua fasilitas dan sarana yang ada di GBT sudah memenuhi standart yang ditetapkan oleh FIFA. Akan tetapi ada satu hal yang menjadi catatan yakni masalah kebersihan yang harus ditingkatkan.

"Jadi kalau dari penilaian FIFA sudah terpenuhi semua. Kalau di GBT ini hanya kebersihan saja, oleh sebab itu saya minta untuk diperhatikan," jelas Eri, Senin (15/7/2024).

Lebih lanjut, Eri menambahkan karena nanti GBT akan menjadi home base untuk timnas Indonesia. Dirinya meminta untuk memperhatikan arus lalu lintas kendaraan yang akan memasuki kawasan GBT.

Dirinya memprediksi kawasan GBT akan ramai oleh para suporter dan masyarakat sekitar yang ingin melihat pertandingan timnas Indonesia. Oleh sebab itu pihaknya meminta jajaran keamanan TNI-POLRI untuk memperhatikan parkir dan arus lalu lintas kendaraan.

"Karena ini kandangnya Timnas Indonesia pasti ramai sehingga penataan keamanan akan diperhatikan," tambahnya

"Ini boleh membawa kendaraan, nanti parkirnya akan diatur oleh Dinas Perhubungan (Dishub)," imbuhnya.

Selain penataan mobil dan motor pribadi, Wali Kota Eri juga meminta Dishub untuk mengatur shuttle dan parkir bus saat pertandingan Piala AFF U-19. Shuttle akan disediakan untuk para penonton yang rombongan datang ke GBT dengan menggunakan bus.

"Parkir busnya saya minta untuk diatur. Setelah menurunkan penumpang langsung menghadap tol penataannya, jadi busnya langsung keluar dari pintu keluar," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Piala AFF 2024 Olahraga sepak bola GBT Eri Cahyadi kebersihan Arus Lalu Lintas