Sidoarjo Rayakan Hari Santri Nasional 2023, Hargai Peran Santri dalam Membangun Negeri

Jurnalis: Fathur Roziq
Editor: Mustopa

29 Oktober 2023 15:05 29 Okt 2023 15:05

Thumbnail Sidoarjo Rayakan Hari Santri Nasional 2023, Hargai Peran Santri dalam Membangun Negeri Watermark Ketik
Pj Sekretaris Daerah Sidoarjo Andjar Surjadianto memberangkatkan ribuan peserta Mlaku Sarungan Bareng peringatan Hari Santri Nasional 2023 di Alun-Alun Sidoarjo pada Minggu (29/10/2023). (Foto: Dinas Kominfo Sidoarjo)

KETIK, SIDOARJO – Sarung telah menjadi fashion style yang ikonik. Memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2023, ribuan warga Sidoarjo tumplek-bek di Alun-Alun Sidoarjo. Mereka mengikuti acara Mlaku Sarungan Bareng pada Minggu (29/10/2023).

Total ada sekitar 3 ribu peserta yang hadir. Ada tokoh agama, santri dan santriwati, perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD), dan masyarakat umum. Mereka memadati Alun-Alun Sidoarjo sejak pagi.

Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Sidoarjo Andjar Surjadijanto membuka dan memberangkatkan jalan bareng itu. Mlaku Sarungan Bareng ini unik, bisa menjadi simbol penghargaan atas peran kaum santri dalam pembangunan dan kehidupan beragama di Sidoarjo.

Santri punya peran penting sebagai garda terdepan dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara.

"Santri adalah pilar penting pembangunan sosial keagamaan dan pendidikan di Sidoarjo,” kata Anjar Surjadianto.

Peran para santri, lanjut dia, merupakan warisan berharga bagi bangsa ini. Peran mereka harus terus didukung dalam memajukan masyarakat dan memelihara nilai-nilai keagamaan.

Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sidoarjo Rizza Ali Faizin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas antusiasme mereka memperingati HSN 2023 di Kabupaten Sidoarjo.

"Ini merupakan acara puncak peringatan HSN 2023 di Kabupaten Sidoarjo,"

Rizza berharap, semangat keagamaan, pendidikan, dan kebersamaan yang ditunjukkan para santri akan terus menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat Sidoarjo.

Pemerintah daerah dan berbagai pihak mendukung dan menghargai peran santri dalam membangun masa depan yang lebih baik. Rute acara Mlaku Sarungan Bareng ini melewati Jalan Sultan Agung, Kantor Pos Sidoarjo, belok kiri ke Jalan Cokroaminoto, lalu Jalan Ahmad Yani, dan finish di Alun-Alun Sidoarjo. Hadiah utama acara ini adalah umrah gratis. (*)

Tombol Google News

Tags:

sidoarjo Hari Santri Nasional HSN 2023 Kabupaten Sidoarjo Mlaku Sarungan Alun-Alun Sidoarjo