Silaturahmi ke BPSDM, KKSS Akan Gelar Festival Budaya

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Marno

3 Juni 2023 18:35 3 Jun 2023 18:35

Thumbnail Silaturahmi ke BPSDM, KKSS Akan Gelar Festival Budaya Watermark Ketik
Para anggota KKSS Jawa Timur saat bersilaturahmi dengan Kepala BPSDM Aries Agung Paewai, Sabtu (3/6/2023). (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Komunitas Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) wilayah Jawa Timur mengunjungi kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jawa Timur. Kedatangan mereka menemui Kepala BPSDM Aries Agung Paewai, untuk  menyampaikan undangan acara Festival Budaya yang akan digelar oleh KKSS.

Pertemuan yang berlangsung di ruang Bumi Nusantara kantor BPSDM Jawa Timur ini berjalan dengan penuh keakraban dan kehangatan. Dalam kunjungan kali ini selain mengantarkan undangan juga sebagai ajang silaturahmi antar sesama warga Sulawesi Selatan.

"Tujuan pertama kita ke sini adalah silaturahmi, selain itu kami audience kegiatan adik adik kami mahasiswa Sulawesi Selatan yang berkuliah di Surabaya kepada Pak Aries yang juga warga Sulawesi Selatan," ujar Sekretaris Badan pengurus wilayah KKSS Jawa Timur Gasman.

Acara yang akan digelar nanti bertajuk Festival Budaya Sulawesi Selatan yang rencananya akan digelar di Gedung Cak Durasim pada 10 Juni 2023. Dalam acara ini akan ada pertunjukan seperti sendra tari, teater dan aneka makanan tradisional dari Sulawesi Selatan.

"Jadi pada acara ini nantinya pasti akan ada berbagai pertunjukan kebudayaan yang berasal dari Sulawesi Selatan. Kami sebagai duta dari Sulawesi Selatan ingin memperkenalkan budaya kami kepada masyarakat luas," tambahnya.

Ditemui di tempat yang sama, Kepala BPSDM Aries Agung Paewai menyampaikan acara ini dapat menjadi ajang silaturahmi bagi para perantau dari Sulawesi Selatan. Melalui acara ini nantinya akan terjalin rasa persaudaraan antar warga Sulawesi Selatan.

"Saya selalu mendukung kegiatan dari KKSS, saya sendiri meyakinkan KKSS untk menggelorakan program-program yang berkaitan dengan kebudayaan agar mereka bisa menjalin silaturahmi," jelas Agung.(*)

Tags:

Festival Budaya KKSS Sulawesi Selatan BPSDM Jatim Silaturahmi
04. Home Sidebar 1
05. Home Sidebar 2
04. Home Sidebar 1