Skin Care Ini Harus Ada Saat Kamu Bepergian

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

10 Desember 2023 00:02 10 Des 2023 00:02

Thumbnail Skin Care Ini Harus Ada Saat Kamu Bepergian Watermark Ketik
Ilustrasi berbagai produk skin care. (Foto: Pexels)

KETIK, JAKARTA – Perawatan kulit merupakan hal yang penting untuk menjaga penampilan kita agar tetap menarik. Tidak hanya digunakan sehari-hari saat berada di rumah.

Perawatan kulit harus tetap dilakukan saat bepergian seperti travelling. Namun ada baiknya saat bepergian kita tidak perlu membawa semua produk perawatan kita, karena hal tersebut akan cukup merepotkan.

Agar lebih praktis kamu bisa mengutamakan produk perawatan esensial agar kondisi kulitmu tetap terjaga selama bepergian. Jangan sampai liburan yang diharapkan akan berjalan dengan menyenangkan justru malah menimbulkan permasalahan kulit yang baru. 

Berikut ini adalah beberapa produk perawatan yang wajib ada di dalam tas saat bepergian.

Pembersih Wajah

Hal pertama yang perlu kamu bawa adalah pembersih wajah. Dikarenakan saat bepergian kulitmu pasti terpapar polusi atau kotoran yang beterbangan di udara. Sesuai dengan namanya produk ini berfungsi untuk membersihkan wajahmu dari kotoran yang menumpuk.

Moisturizer atau Pelembab

Sesuai dengan namanya moisturizer berguna untuk menjaga kelembapan kulit selama bepergian. Hal ini sangat penting karena selama berada di luar ruangan kulit rentan menjadi kering dan dehidrasi karena paparan sinar matahari. Selain itu Moisturizer akan mencegah terjadinya penyumbatan pori-pori dan menjaganya agar tetap terhidrasi.

Sunscreen Atau Sunblock

Untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV yang berbahaya, jangan lupa untuk selalu membawa sunscreen atau sunblock. Produk ini berguna sebagai skin barrier yang akan memberikan perlindungan dari sinar UV. Dengan kulit yang terlindungi akan mencegahnya dari efek penuaan dini. Gunakan sunscreen berspektrum luas dengan SPF minimal 30 akan mempertahankan kesehatan kulit secara maksimal.

Lipbalm

Selain menjaga kelembapan kulit, hal yang tak kalah penting adalah menjaga kelembapan bibir. Oleh sebab itu jangan lupa untuk membawa lipbalm agar kamu dapat menjaga bibirmu tetap lembab. Dengan menjaga bibir tetap lembab akan mengurasi resiko bibir pecah-pecah yang akan membuat penampilanmu kurang menarik.

Sheet Mask

Selain produk perawatan rutin, jangan lupakan perawatan ekstra agar kondisi kulitmu tetap terjaga. Salah satu perawatan ekstra yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan masker. Agar tidak ribet, gunakan sheet mask agar lebih praktis dalam penggunaannya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Skin care Perawatan Kulit bepergian Moisturizer pembersih wajah lipbalm Sheet mask gaya hidup Penampilan
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1