SMAN 1 Sukapura Gelar Lomba Fashion Show, Wadah Upgrade Skill Siswa Double Track Tata Rias

Kontributor: Gebby Aprina Tamara
Editor: M. Rifat

24 September 2024 17:36 24 Sep 2024 17:36

Thumbnail SMAN 1 Sukapura Gelar Lomba Fashion Show, Wadah  Upgrade Skill Siswa Double Track Tata Rias Watermark Ketik
Salah satu siswa Double Track Tata Rias SMAN 1 Sukapura merias temannya sebelum acara Fashion Show, 19 September 2024. (Foto: Gebby Aprina Tamara for Ketik.co.id)

KETIK, PROBOLINGGO – SMA Negeri 1 Sukapura Kabupaten Probolngggo mengadakan lomba Fashion Show dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan meningkatkan toleransi umat beragama.

Lomba Fashion Show digelar pada Kamis pagi, 19 September 2024 mulai pukul 08.00 di lapangan basket SMA Negeri 1 Sukapura.

Lomba diikuti oleh perwakilan kelas. Setiap kelas wajib mengikuti 2 bidang lomba Fashion Show. Yaitu Peragaan Busana Muslim bagi siswa-siswi yang beragama islam dan Peragaan Busana Adat bagi siswa-siswi yang beragama Hindu.

Siswa-siswi SMA Negeri 1 Sukapura sangat antusias. Hal ini terlihat dari persiapan yang dilakukan jauh hari sebelum pelaksanaan lomba. Mulai dari mempersiapkan kostum dan aksesoris yang akan digunakan pada hari H.

“Persiapan yang kami lakukan yaitu membuat konsep dan berlatih terlebih dahulu, hingga kami mendapatkan juara 1 untuk kategori Busana Muslim dan juara 2 kategori lomba busana adat,” ucap salah satu peserta lomba Fashion Show, Geavynno Brans S.C. dari kelas XII-1.

Foto Acara Fashion Show di SMAN 1 Sukapura, 19 September 2024. (Foto: Gebby Aprina Tamara for Ketik.co.id)Acara Fashion Show di SMAN 1 Sukapura, 19 September 2024. (Foto: Gebby Aprina Tamara for Ketik.co.id)

Peran peserta Double Track Kecantikan Merias Panggung juga tak kalah penting. Berbekal alat dan bahan make up, serta skill merias yang telah dimiliki, mereka berangkat sekolah lebih pagi untuk membantu merias teman sekelasnya yang mengikuti lomba Fashion Show.

Melalui sentuhan rias peserta Double Track, peserta lomba Fashion Show tampil maksimal menggunakan kostum yang disiapkan layaknya model yang berjalan di atas catwalk.

Bukan hanya peserta lomba saja yang antusias, wali kelas pun sebagai guru pendamping juga antusias dalam memberi arahan bagi peserta. Seperti yang dilakukan wali kelas X 3 Mumtahana Gadis.

“Saya menyarankan anak-anak untuk menyewa baju agar penampilan mereka lebih wow ketika peragaan busana,” ucapnya.

Kemeriahan lomba begitu tampak dengan banyaknya warga sekolah yang menonton dan mengabadikan momen tersebut.

Pada akhir kegiatan diperoleh rekap skor penampilan peserta dari juri untuk kategori busana muslim.

Juara 1, 2, dan 3 berturut-turut diraih oleh peserta dari kelas XII-1, X-2, dan X-3. Untuk kategori busana adat, juara 1, 2, dan 3 berturut-turut diraih oleh peserta dari kelas X-2, XII-1, dan X-3. (*)

Tombol Google News

Tags:

SMAN 1 Sukapura. double track Tata rias Fashion show