SMAN 2 Bangkalan Kembangkan Kreativitas Siswa dengan Gebyar Nuansa Seni

Jurnalis: Ismail Hasyim
Editor: Mustopa

31 Januari 2024 13:39 31 Jan 2024 13:39

Thumbnail SMAN 2 Bangkalan Kembangkan Kreativitas Siswa dengan Gebyar Nuansa Seni Watermark Ketik
Siswa SMAN 2 Bangkalan saat tampil 31/01/2024. (Foto. Ismail Hs/Ketik.co.id)

KETIK, BANGKALAN – Dalam rangka memberikan wadah dan kesempatan kepada siswa - siswi berkreasi dan berinovasi sesuai dengan potensi dan bakat yang dimiliki, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Bangkalan menggelar Gebyar Nuansa Seni (GNS) SMADA Bangkalan 2024.

Kegiatan ini merupakan program tahunan, yang digelar SMADA Bangkalan sebagai ajang kreativitas siswa di bidang seni. Untuk tahun ini mengambil tema "Wonderland".

Kepala Sekolah SMAN 2 Bangkalan Jumali mengatakan melalui kegiatan GNS ini, pihak sekolah ingin menanamkan sikap berpikir kritis, kolaboratif, gotong royong antar teman sejawat tanpa membedakan yang satu dengan lainnya.

"Tentunya peran guru sebagai fasilitator di setiap kegiatan serta restu dari para orang tua dalam memberikan dukungan penuh pada putra-putrinya untuk menampilkan potensi yg dimiliki menjadi semangat tersendiri bagi siswa-siswi," jelasnya, Rabu (31/1/2024).

Kegiatan ini juga merupakan Implementasi Kurikulum Merdeka dengan penerapan Profil Pelajar Pancasila yang ditanamkan pada siswa-siswi SMAN 2 Bangkalan.
"Alhamdulillah kegiatan berlangsung meriah, tertib, aman dan lancar," tambah Jumali.

Foto Ajang kreasi Siswa dalam pentas seni, 31/01/2024 (Foto. Ismail Hs/Ketik.co.id)Ajang kreasi Siswa dalam pentas seni, 31/01/2024 (Foto. Ismail Hs/Ketik.co.id)

Hal senada diungkapkan Ketua Komite SMAN 2 Bangkalan Abdul Aziz, para siswa ini diharapkan bisa mengembangkan kreativitas dan kemampuan yang dimilikinya sesuai dengan skill dan jurusan masing-masing.

"Kegiatan ini berangkat dari ide dan keinginan para siswa, kita sebagai komite dalam posisi memberikan dukungan sepanjang kegiatan itu bersifat positf, mengasah kreativitas mereka," ujarnya.

Hadir dalam kegitan itu Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Bangkalan Pinky Hidayati. S.Psi., M.Psi, Kasi SMA PK-PLK Cabdin Bangkalan Moh. Fauzi, M.Pd, semua Komite SMAN 2 Bangkalan, guru dan staf tata usaha SMAN 2 Bangkalan, seluruh siswa SMAN 2 Bangkalan dan Ketua OSIS beberapa SMA dan SMP di Bangkalan. (*)

Tombol Google News

Tags:

GNS SMADA Bangkalan Gor Saka
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1