Sopir Angkutan dan Ojek Online di Kota Batu Ngadu ke Cawali Heli Suyanto

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

28 Oktober 2024 20:13 28 Okt 2024 20:13

Thumbnail Sopir Angkutan dan Ojek Online di Kota Batu Ngadu ke Cawali Heli Suyanto Watermark Ketik
Calon Wakil Wali Kota Batu nomor urut 1, Heli Suyanto saat bertemu dengan supir angkutan dan Ojek Online beberapa waktu lalu. (Foto: Tim NH)

KETIK, BATU – Sopir angkutan dan ojek online di Kota Batu berharap bisa ter-cover BPJS Ketenagakerjaan karena berisiko terhadap kecelakaan lalu lintas. Jaminan kenyamanan dan keamanan saat di jalan adalah hal utama bagi mereka.

Keluh kesah itu mereka sampaikan kepada Calon Wakil Wali (Cawali) Kota Batu nomor urut 1, Heli Suyanto saat bertemu di Baturono, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu beberapa waktu lalu.

“Ada beberapa hal yang menjadi masalah bagi angkutan dan ojek online di Kota Batu, yang kami sampaikan kepada Bapak Heli,” kata Ketua Aliansi Roda Dua Kota Batu, Arif Kurniawan, Senin 28 Oktober 2024.

Arif menyebutkan, saat ini ada 20 komunitas yang tergabung dalam aliansi roda dua dan empat dan 12 di antaranya ojek online dan 8 komunitas angkutan. Arif menginginkan Aliansi tersebut memiliki badan hukum.

"Kemudian penambahan kuota bantuan sosial bagi ojek maupun angkutan online di Kota Batu. Jika Paslon Nurochman-Heli Suyanto terpilih semoga bisa terwujud,” ujarnya.

Sementara itu, Calon Wakil Wali Kota Batu Heli Suyanto akan berupaya untuk memfasilitasi keluh kesah para pengemudi. Salah satunya terkait bantuan sosial yang akan diupayakan bila menjabat sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

“Bansos ini bantuan dalam bentuk urgenitas, bukan bantuan yang akan diberikan di setiap tahunnya. Oleh karena itu akan kami kaji ulang," urainya.

Selain itu, Heli berkomitmen untuk mempermudah akses bagi pengemudi angkutan dan ojek online di Kota Batu. Ia juga berencana akan membuat aplikasi khusus bagi para pengemudi bila terpilih memimpin Kota Batu.

“Semua keluh kesah kami perhatikan. Akan kami tuangkan sebagai poin dalam program kami, jika diamanahi sebagai wali kota dan wakil wali kota,” tegas Heli.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Paslon Nurochman Heli Ojek online Supir Angkutan Pilkada 2024