Spesifikasinya Bocor, Inilah Samsung Galaxy A55

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

5 Desember 2023 09:30 5 Des 2023 09:30

Thumbnail Spesifikasinya Bocor, Inilah Samsung Galaxy A55 Watermark Ketik
Ilustrasi Samsung Galaxy A55. (Foto: Pexels)

KETIK, JAKARTA – Pabrikan smartphone asal Korea Selatan, Samsung dikabarkan akan segera merilis Galaxy A55 yang merupakan penerus dari Galaxy A54. Menurut bocoran render dari Hemmerstoffer (OnLeaks), Galaxy A55 akan memiliki tampilan body yang lebih flat dibandingkan Galaxy A54.

Selain itu tentu saja tampilan premiumnya akan tetap dipertahankan yakni dengan mengusung konsep desain ala Galaxy S yang merupakan produk flagship Samsung.

Dikutip dari Android Authority, Senin (4/12/2023), untuk bagian bingkai Galaxy A55 akan menggunakan bahan metal. Tentu hal ini merupakan peningkatan yang cukup baik, mengingat pendahulunya masih menggunakan bingkai dari plastik.

Selain itu untuk penempatan tombol power dan volume ditempatkan di sisi kanan atas. Sedangkan slot kartu SIM ada di sisi atas smartphone, sementara itu sisi kiri akan tampak bersih tanpa adanya tombol.

Untuk pengisian daya sudah dipastikan menggunakan port USB-C yang tentu saja sudah menjadi standart pada smartphone sekarang. Kemudian lengkap dengan punch hole sebagai wadah kamera depan.

Untuk spesifikasi smartphone ini akan menggunakan layar besar 6,5 inci dengan resolusi 1080p atau full HD+ dengan refresh rate 120Hz. Sebelumnya, rumor menyebut HP ini akan ditenagai chipset Exynos 1480 teranyar, kamera utama 50MP, dan pengisian daya cepat 25W.

Terkait beredarnya informasi tersebut, Samsung sendiri belum memberikan keterangan. Oleh sebab itu terkait kabar ini belum bisa dipastikan kebenarannya.(*)

Tombol Google News

Tags:

smartphone Android samsung A55 teknologi peningkatan Google