Status RSUD Kaimana Meningkat, Bupati Freddy Thie: Komitmen Nyata untuk Pelayanan Kesehatan Lebih Baik

Jurnalis: La Jen
Editor: M. Rifat

12 Juni 2024 03:01 12 Jun 2024 03:01

Thumbnail Status RSUD Kaimana Meningkat, Bupati Freddy Thie: Komitmen Nyata untuk Pelayanan Kesehatan Lebih Baik Watermark Ketik
Bupati Freddy Thie memberi arahan pada penyerahan SK Peningkatan RSUD dari tipe D ke tipe C di ruang rapat RSUD Kaimana (11/6/2024) (Foto: Humas Pemkab Kaimana)

KETIK, KAIMANA – Bupati Kaimana Freddy Thie mengambil langkah berani dengan menyerahkan Surat Keputusan tentang peningkatan status Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kaimana dari tipe D menjadi tipe C.

Acara yang penuh makna ini tidak hanya sekadar perubahan administratif, tetapi juga sebuah komitmen kuat untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di wilayah tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Freddy Thie menegaskan bahwa peningkatan status RSUD Kaimana bukanlah hal yang sepele. "Ini adalah langkah strategis untuk memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik dan komprehensif kepada masyarakat," ucap Bupati Freddy.

Dengan adanya perubahan ini, diharapkan RSUD Kaimana mampu menyediakan layanan medis yang lebih beragam dan berkualitas, sehingga masyarakat tidak perlu lagi melakukan perjalanan jauh untuk mendapatkan perawatan yang mereka butuhkan.

Foto Bupati Freddy Thie bersama Sekda Donald R Wakum saat foto bersama dengan Direktur RSUD di ruang rapat RSUD Kaimana (foto humas pemkab Kaimana/Ketik.co.id)Bupati Freddy Thie bersama Sekda Donald R Wakum saat foto bersama dengan Direktur RSUD di ruang rapat RSUD Kaimana (Foto: Humas Pemkab Kaimana)

Tak hanya itu, acara tersebut juga menjadi momen penting untuk mengenalkan aplikasi SIMGos dari Kementerian Kesehatan RI.

Aplikasi ini merupakan inovasi yang dirancang untuk memudahkan manajemen rumah sakit dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Dengan SIMGos, integrasi data pasien, manajemen inventaris obat, dan pemantauan layanan medis dapat dilakukan secara efisien dan transparan.

Hal ini akan sangat mendukung operasional RSUD Kaimana yang kini telah meningkat menjadi rumah sakit tipe C.

Dengan langkah-langkah progresif ini, RSUD Kaimana semakin siap untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakatnya.

"Semoga peningkatan status dan pemanfaatan aplikasi SIMGos ini dapat membawa dampak positif yang besar dalam upaya meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kaimana," jelas Bupati Freddy. (*)

Tags:

freddy thie Donald R Wakum Peningkatan tipe D ke C Pelayanan SimGos RSUD Kaimana Pemkab Kaimana
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 21. Home Sidebar 4 04. Home Sidebar 1