Sumpah Pemuda di Mata Neng Nia Karniati, Top 10 Putri Hijabfluencer Jabar 2023

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Naufal Ardiansyah

29 Oktober 2023 00:56 29 Okt 2023 00:56

Thumbnail Sumpah Pemuda di Mata Neng Nia Karniati, Top 10 Putri Hijabfluencer Jabar 2023 Watermark Ketik
Top 10 Putri Hijabfluencer Jabar 2023, Neng Nia Karniati (Foto: dokumen pribadi)

KETIK, BANDUNG BARAT – Top 10 Putri Hijabfluencer Jabar 2023 Neng Nia Karniati, akrab dipanggil Neng Nia menyampaikan pandangan terkait momentum Hari Sumpah Pemuda (HSP) yang diperingati setiap 28 Oktober.

Menurutnya, sumpah pemuda adalah bentuk pengakuan serta janji setia generasi muda terhadap NKRI yang mengakui kebangsaannya sebagai warga negara dengan tidak membeda-bedakan agama, ras, suku, dan bahasa, karena lahir di tanah yang sama, yaitu tanah air Indonesia.

Oleh karena itu, pemilik akun media sosial Instagram @kania.nia_ mengatakan bahwa yang bisa dilakukan sebagai pemuda dalam mengisi kemerdekaan, salah satunya adalah peka terhadap lingkungan sosial, ikut terjun langsung dalam kegiatan sosial baik di lingkungan sekolah, kampus maupun di sekitar tempat tinggal.

"Lalu menjaga nama baik dan memberi contoh keteladanan kepada generasi mendatang, mengisi kemerdekaan dan menjaga keutuhan negara," kata Neng Nia menuturkan kepada media online nasional Ketik.co.id melalui pesan singkat Whatsapp.

Dirinya menyebut, bahwa generasi muda juga harus melek akan politik, jangan sampe acuh dengan membiarkan pucuk kepemimpinan jatuh pada tangan yang salah.

"Oleh karena itu, maka gunakanlah hak pilih nanti dengan baik, kalau bukan kita siapa lagi? Kalau tidak dari sekarang mau kapan lagi? Inilah waktunya pemuda bergandengan tangan demi mewujudkan Indonesia lebih maju," terang gadis cantik kelahiran Kabupaten Bandung Barat.

Neng Nia mewakili Kabupten Bandung Barat terpilih menjadi Top 10 sekaligus Putri Hijab Persahabatan Jawa Barat 2023. Ia punya harapan, semoga ini bisa menjadi contoh yang baik untuk generasi muda lainnya.

"Selain itu mohon doa restu dan dukungannya, Insya Allah saya mewakili generasi muda sekaligus mewakili suara perempuan untuk maju dalam pemilihan anggota DPRD Kabupaten Bandung Barat dari PKB nomor urut 3, daerah pemilihan 2 yang mencakup Kecamatan Cipeundeuy, Cikalong Wetan, dan Cipatat," ungkapnya.

Neng Nia menjelaskan, di sela-sela kesibukannya sebagai putri hijab dan gelanggang politik, kini mulai merabah ke bisnis fashion dengan menjadi Influencer marketing di Albis Group yang bergerak di bidang produk fashion hijab Indonesia dengan ciri khas bordir.

"Mengenalkan produk dalam negeri adalah wujud cinta tanah air, karena lebih menghargai produk anak bangsa. Mari bersama mewujudkan Indonesia lebih baik bersama generasi unggulan yang cinta tanah air, peka terhadap lingkungan sosial dan jadi generasi intelektual yang berketuhanan yang maha Esa," tandasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Cantik Sumpah Pemuda Neng Nia Karniati Top 10 Putri Hijabfluencer 2023