Sumsel Siap Jadi Tuan Rumah Pernas ADINKES 2024

Jurnalis: Wisnu Akbar Prabowo
Editor: Muhammad Faizin

3 September 2024 14:31 3 Sep 2024 14:31

Thumbnail Sumsel Siap Jadi Tuan Rumah Pernas ADINKES 2024 Watermark Ketik
Audiensi Pengurus ADINKES Pusat dan Daerah bersama Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi di ruang tamu Gubernur pada Selasa pagi, 3 September 2024. (Foto: ADINKES for Ketik.co.id)

KETIK, PALEMBANG – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Elen Setiadi menegaskan akan mendukung Provinsi Sumsel menjadi tuan rumah kegiatan Pertemuan Nasional (Pernas) Asosiasi Dinas Kesehatan Seluruh Indonesia (ADINKES) Tahun 2024. 

Pernyataan itu diungkapkan Elen saat menerima audiensi Pengurus ADINKES Pusat dan Daerah di ruang tamu Gubernur pada Selasa pagi, 3 September 2024.

Elen mengaku senang bisa diberikan kesempatan untuk menjadi tuan rumah Pernas ADINKES 2024. Elen menambahkan, ADINKES telah berjasa banyak bagi dunia kesehatan.

Menurut Elen, Pemprov Sumsel sangat mendukung terselenggaranya acara-acara semacam pertemuan nasional. Selain menggeliatkan perekonomian Sumsel, acara ini juga dapat memperkenalkan Sumsel ke masyarakat nasional secara lebih luas. 

"Terima kasih kepada ADINKES yang telah memilih Sumsel sebagai tuan rumah. Insya Allah pemilihan ini tidak salah. Kami senang karena bukan hanya bermanfaat bagi dunia kesehatan tapi juga acara ini kami harap dapat meningkatkan jumlah kunjungan ke Sumsel," ujar Elen. 

Elen sendiri mengatakan, ia akan menyempatkan hadir di kegiatan besar tersebut untuk ikut membuka acara Pernas ADINKES 2024.

Dirinya lalu meminta para panitia pelaksana untuk segera berkoordinasi dengan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) terkait.

"Kami tentu akan mendukung acara ini agar berjalan dengan baik. Silahkan nanti panitia berkoordinasi dengan OPD terkait," tambahnya. 

Sementara itu, Ketua ADINKES Pusat, M Subuh mengatakan, rencananya Pernas ADINKES 2024 akan digelar pada 17-20 September mendatang di Kota Palembang. Ia memperkirakan jumlah peserta yang kemungkinan hadir mencapai 700 orang lebih dari seluruh kabupaten/kota dan provinsi di Indonesia.

"Kami juga sangat berterimakasih Sumsel bersedia menjadi tuan rumah Pernah ADINKES," jelasnya. 

Subuh memaparkan bahwa ADINKES telah berdiri sejak tahun 2021 dan telah memiliki anggota dari 514 kabupaten/kota di 38 Provinsi se-Indonesia. Mereka juga termasuk unit teknis baik di rumah sakit maupun Puskesmas. 

Menurut Subuh, Pernas digelar sebanyak tiga kali dalam setahun. Pesertanya selalu antusias dan bisa lebih dari 700 orang. Bahkan, terus Subuh, ada yang mencapai 1200 orang. 

“Pada Pernas kali ini ADINKES akan mengambil tema Integrasi Layanan Primer. Artinya dari sejak Puskesmas, Pustu sampai Posyandu dan Polindes semua bisa terintegrasi secara baik,” tutur Subuh.

Tombol Google News

Tags:

Palembang tuan rumah pernas adinkes 2024 Sumsel PJ Gubernur pengurus Audiensi