Surabaya Raih Juara Umum Kejurda Fin Swimming

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Marno

28 Mei 2023 11:36 28 Mei 2023 11:36

Thumbnail Surabaya Raih Juara Umum Kejurda Fin Swimming Watermark Ketik
Ketua Umum Pengprov possi Jatim, Mirza Muttaqien memberikan piala juara umum Kejurda Fin Swimming yang diraih Kota Surabaya, Minggu (28/5/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Kota Surabaya meraih juara umum dalam kejuaraan Daerah (Kejurda) Fin Swimming yang digelar Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (Possi) Jawa Timur. 

Surabaya meraih 34 medali emas, 23 perak, 30 perunggu, sedangkan diposisi kedua diraih Pasuruan yang meraih 25 medali emas, 17 perak, 11 perunggu, dan Nganjuk meraih medali emas 14, perak 8, perunggu 8. 

"Hasil ini nanti akan menjadi evaluasi Pengprov Jatim untuk melihat atlet mana yang memang cocok untuk masuk dalam pemusatan latihan daerah (Puslatda) proyeksi PON Aceh nantinya," ucap Ketua Umum Pengprov possi Jatim, Mirza Muttaqien, Minggu (28/5/2023).

Mirza mengatakan perkembangan Fin Swimming di daerah sudah mulai terlihat. Kondisi ini cukup bagus untuk iklim persaingan atlet yang akan mewakili Jawa Timur. "Beberapa daerah prestasinya sudah mulai terlihat meningkat jadi ini keuntungan bagi Jawa Timur," ucapnya.

Beberapa kelompok umur (KU) C dan D sudah cukup banyak yang ikut dalam pertandingan ini. "Ini cukup bagus maka pembibitan atlet fin swimming yang sudah banyak peminat," kata Mirza.

Mirza mengatakan hasil ini bisa menjadi peningkatan prestasi olahraga fin swimming untuk Jawa Timur. "Kami akan terus memantau atlet mana yang memang konsisten dan masuk dalam dalam puslatda," terangnya. (*) 

Tombol Google News

Tags:

Fin Swimming Renang Selam POSSI Jatim PON Aceh kejurda