Sushi Naga, Sajian Spesial The Onsen Hot Spring Resort Kota Batu Sambut Imlek

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

3 Februari 2024 22:30 3 Feb 2024 22:30

Thumbnail Sushi Naga, Sajian Spesial The Onsen Hot Spring Resort Kota Batu Sambut Imlek Watermark Ketik
Pengunjung sedang menikmati Sushi Naga dan Dragon Refresher di Fushimi Resto The Onsen Hot Spring Resort Kota Batu, Sabtu (3/2/2024). (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, BATU – Fushimi Resto The Onsen Hot Spring Resort Kota Batu menyiapkan menu Sushi Naga untuk memperingati Tahun Baru Imlek 2576. Resort berlokasi di Jalan Raya Songgoriti kelurahan Songgokerto, Kota Batu, Jawa Timur ini mengkombinasikan makanan khas Jepang dengan udang yang identik dengan Chinese Food.

Suprianto, General Manager The Onsen Hot Spring Resort mengatakan, Sushi Naga dasarnya adalah sushi. Hanya saja, isinya dibuat dengan udang menggantikan salmon.

Dalam penyajiannya, Sushi Naga dibentuk menyerupai Naga. Yaitu Sushi yang dipotong menjadi beberapa bagian. Kemudian dilengkapi dengan ekor udang di bagian belakang. Sedangkan, di bagian depan dilengkapi dengan kepala udang.

"Mengingat tahun Imlek ini kan tahun naga, Menu khusus ini tetap berkonsep jepang. Karena memang, The Onsen membawa konsep Jepang dan kita konsen sudah 7 tahun ini," kata Suprianto, Sabtu (3/2/2024).

Foto Penyajian Sushi Naga di Fushimi Resto The Onsen Hot Spring Resort Kota Batu. (Foto: Sholeh/ketik.co.idPenyajian Sushi Naga di Fushimi Resto The Onsen Hot Spring Resort Kota Batu. (Foto: Sholeh/ketik.co.id

Menurut, Suprianto, Bulan Februari 2024 merupakan bulan yang istimewa. Pada bulan ini, selain dirayakan tahun baru Imlek, juga bersamaan dengan Pemilu, Valentine dan menyambut bulan puasa. 

"Saya pikir Naga melambangkan sesuatu yang besar. semoga tahun ini juga menjadi misi yang besar untuk Onsen," harapnya.

Sebagai pelengkap Sushi Naga, Fushimi Resto juga menyuguhkan Dragon Refresher. Yaitu Minuman berbahan dasar buah naga yang dicampur dengan berbagai bahan lainnya. Tentu, minuman segar ini akan semakin menambah kenikmatan Sushi Naga.

"Untuk Harga, kita memang masih promo, minuman Dragon Refresher dibandrol Rp 40 ribu. Kemudian untuk Sushi Naga dengan ukuran besar, mulai Rp 70 ribu," urai Suprianto.

The Onsen Hot Spring Resort Kota Batu memang bernuansa Jepang. Mulai dari adanya gerbang Tori, arsitektur bangunan jepang, replika pohon sakura hingga menu khas Jepang di Fushimi Resto. 

Fushimi resto ini membawa kesan nyaman sekali dengan kolam angsa dibawahnya. Tidak hanya itu, pemandangan pegunungan dan kesejukan udara khas dataran tinggi Kota Batu semakin membuat betah para pelanggan.

"Selain Sushi Naga, kita ada beberapa menu khas Jepang. Seperti Ramen, Tori Karage, Miso Soup, Tobiko Gunkan dan Shake Triangle. Dari semua menu kami, Ramen menjadi favorit pengunjung sampai sekarang," ulasnya. (*)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu The Onsen Hot Spring Resort Sushi Naga imlek wisata Fushimi Resto
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1