SWO PWI Malang Night Run Sukses Besar, Peserta Dapat Pengembalian Dana 100 Persen

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Mustopa

9 September 2024 12:37 9 Sep 2024 12:37

Thumbnail SWO PWI Malang Night Run Sukses Besar, Peserta Dapat Pengembalian Dana 100 Persen Watermark Ketik
Salah satu peserta Malang Night Run yang berpartisipasi dan sampai di finish. (Foto: Panitia Malang Night Run)

KETIK, MALANG – Kegiatan SIWO PWI Malang Night Run 2024 berjalan lancar dengan menarik 700 peserta. Setelah sukses besar, PWI Malang Raya memberikan kejutan kepada peserta dengan pengembalian dana hingga 100 persen.

Sebelumnya, untuk mengikuti lari sejauh 8 kilometer itu, peserta diharuskan membeli tiket seharga Rp175.000. Namun berkat dukungan Satpol PP Kota Malang melalui Dana Hasil Cukai dan Hasil Tembakau (DBHCHT), biaya pendaftaran akan dikembalikan dalam jangka waktu 7X24 jam.

Kegiatan yang berlangsung pada 7 September 2024 juga sebagai bentuk kampanye Gempur Rokok dan Cukai Ilegal. Selain itu, acara itu menjadi upaya membangkitkan sport tourism Kota Malang.

''Ini menjadi event perdana olahraga lari di malam hari di Malang dan sukses besar. Peserta mengaku senang, terlebih ada kejutan besar kalau uang tiket mereka akan dikembalikan 100 persen,'' ungkap Ketua Penyelenggara, Lucky Aditya, Senin 9 September 2024.

Kegiatan tersebut menawarkan pengalaman pelari untuk pelesiran menikmati keindahan wisata heritage Kota Malang. Kegiatan tersebut dinilai menjadi alternatif baru bagi pengunjung untuk berwisata di Kota Malang.

"Kota Malang kan punya potensi yang paling memikat. Punya sejumlah lanskap bangunan dan kawasan heritage yang tersebar di setiap sudut," lanjutnya.

Para pelari akan diajak menyusuri rute sepanjang 8 kilometer melewati sejumlah obyek wisata heritage. Mulai dari Alun-Alun Tugu Malang - Balai Kota Malang - Kayutangan Heritage - Ijen Boulevard - Simpang Balapan hingga Stasiun Malang.

Lucky menambahkan bahwa kegiatan tersebut mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak, termasuk Ketua PWI Pusat, hingga Pemerintah Kota Malang. Bahkan oleh Disporapar Kota Malang, sempat berharap Malang Night Run dapat menjadi agenda tahunan.

''Acara ini diharapkan bisa menjadi event tahunan di Kota Malang. Di sisi lain, acara ini juga turut mengangkat potensi perekonomian daerah,'' tutupnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Malang Night Run Pengembalian Dana DBHCHT PWI Malang Raya sport tourism Kota Malang