Tanding Bola lawan Wartawan, Plt Bupati Sidoarjo Subandi Terima Kritik Jurnalis sebagai Vitamin

Editor: Fathur Roziq

23 Juni 2024 14:21 23 Jun 2024 14:21

Thumbnail Tanding Bola lawan Wartawan, Plt Bupati Sidoarjo Subandi Terima Kritik Jurnalis sebagai Vitamin Watermark Ketik
Plt Bupati Sidoarjo H Subandi SH MKn hendak mengirim umpan lambung dalam pengawalan ketat Fathur Rozi, jurnalis Ketik.co.id, saat pertandingan persahabatan di Stadion Jenggolo, Sabtu sore (22/6/2024). (Foto: Dinas Kominfo Sidoarjo)

KETIK, SIDOARJO – Plt Bupati Sidoarjo Subandi masih mampu lari cepat. Ketika bertanding sepak bola melawan tim jurnalis WARAS FC (Wartawan Asli FC), lelaki kelahiran 23 Oktober 1972 itu main sebagai penyerang sayap. Left winger atau right winger. Power kaki kuat mengirim umpan silang. Subandi cetak gol.

Sabtu sore (22/6/2024), Subandi memimpin Pesawat FC. Tim old stars asal Kecamatan Waru itu meladeni tantangan WARAS FC, tim gabungan para jurnalis yang bertugas di Sidoarjo maupun Surabaya. Mereka bertanding di Stadion Jenggolo, Sidoarjo.

Mereka, antara lain, jurnalis Metro TV, Jawa Pos, Radar Surabaya, MNC Group, Kantor Berita Antara, serta media-media digital lokal maupun nasional. Tantangan mereka diladeni oleh Plt Bupati Sidoarjo Subandi. Rata-rata masih muda meski bukanlah pemain sepak bola.

Di tim Pesawat FC, Subandi bermain bersama mantan wing back Timnas Indonesia Anang Makruf. Legenda Persebaya itu masih terlihat bugar. Bermain dengan stamina dan teknik tinggi. Umpan tariknya juga berbahaya.

Sementara di posisi striker utama Pesawat FC, ada Rafi Wibisono, putra Subandi. Bapak-anak itu terlihat kompak. Pasing-pasing pendek di antara keduanya mengobrak-abrik pertahanan WARAS FC. Pertandingan berakhir dengan skor 3 : 1 untuk Pesawat FC. Salah satu gol dicetak Subandi dari titik penalti.

Subandi terlihat menikmati laga persahabatan tersebut. Para pemain kedua tim bermain dalam fun game yang enjoy. Asyik. Santai, tapi tetap serius menjebol gawang lawan. Gol tercipta, lalu diiringi tawa. Bagi Subandi, pertandingan Pesawat FC versus WARAS FC merupakan media untuk menjalin silaturahmi.

”Saya senang sekali. Kapan lagi saya bisa nendang teman wartawan kalau bukan di lapangan bola.  Karena kalau sedang berdinas, itu jelas tidak boleh,” kata Subandi dengan nada bercanda.

Subandi memang senang karena berhasil mencetak satu gol. Namun, yang lebih menyenangkan adalah kumpul-kumpul dengan insan media. Mereka dianggap sebagai mitra pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan daerah.

Kesebelasan sepak bola merupakan sebuah team work. Dibutuhkan kerja sama yang kompak dan solid. Selain itu, mau saling mengerti karakter serta posisi bermain dan tugas masing-masing. Yang pasti, tujuan tim adalah sama.

"Dalam pertandingan sepak bola ini, kita bisa bersama-sama membentuk kebersamaan dalam mewujudkan pemerintahan yang kondusif," ucapnya.

Foto Plt Bupati Sidoarjo H Subandi men-drible bola  dengan lincah dalam pengawalan jurnalis Ketik.co.id Fathur Rozi. (Foto: Istimewa)Plt Bupati Sidoarjo H Subandi men-drible bola dengan lincah dalam pengawalan jurnalis Ketik.co.id Fathur Rozi. (Foto: Istimewa)

Kepada para jurnalis, Subandi menyampaikan harapan sebagai pimpinan daerah. Dirinya siap menerima kritik membangun dari para jurnalis. Sebab, kritik yang konstruktif ibarat vitamin bagi pemerintah. Jika tak ada kritik, rasanya kurang afdol. Bahkan, bisa membunuh karakter aparat pemerintah sebagai pelayan masyarakat.

Kritik yang membangun dan kesiapan menerima masukan akan bersama-sama mampu membentuk jati diri Kabupaten Sidoarjo. Pemerintah daerah siap terbuka. Bekerja sama dengan jurnalis di berbagai media.

"Pertandingan persahabatan ini merupakan wujud kedekatan kita dengan media. Bahwa di mana pun kita bisa berkomunikasi," ungkap Subandi. 

Jika ada agenda pertandingan lagi, lanjut Subandi, dirinya siap berlaga kembali bersama teman-teman media. Tanpa pilih-pilih. Tidak ada sekat. Semuanya mitra pemerintah daerah dalam membangun Sidoarjo. 

"Semua teman-teman media adalah mitra pemerintah. Karya mereka yang kritis adalah vitamin buat kita. Saya sebagai pimpinan daerah serta jajaran pemerintah akan merangkul semuanya," ungkap Subandi. (*) 

Tags:

Bupati Sidoarjo Plt Bupati Sidoarjo Subandi plt bupati Sidoarjo H Subandi Kritik Jurnalis Pemkab Sidoarjo Bupati Sidoarjo Siap Terima Kritik
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 21. Home Sidebar 4 04. Home Sidebar 1