Target Sapu Bersih Emas, KONI Jatim akan Hadirkan Pelatih Asing dan Lokal untuk Cabor Boling

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Mustopa

11 Januari 2024 13:05 11 Jan 2024 13:05

Thumbnail Target Sapu Bersih Emas, KONI Jatim akan Hadirkan Pelatih Asing dan Lokal untuk Cabor Boling Watermark Ketik
Atlet Boling Jatim Tannya Roumimper (Kiri) bersama Ketua KONI Jatim M.Nabil saat di Kantor KONI Jatim, Kamis (11/1/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – KONI Jatim mulai mempersiapkan Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) cabang olahraga (Cabor) Boling dengan menghadirkan satu pelatih asing dan satu pelatih lokal. Jawa Timur menargetkan untuk sapu bersih emas pada cabor tersebut di PON XXI Aceh-Sumatra Utara.

"Yang pasti pelatih asing dan lokal ini akan kami siapkan untuk cabor Boling, dan ingin mengulang prestasi di PON Jawa Barat yang bisa meraih 4 emas, 3 Perak dan 1 perunggu," ucap Ketua KONI Jatim M.Nabil, Kamis (11/1/2024).

Kehadirkan Tannya Roumimper menjadi salah satu alasan program puslatda boling akan dilakukan. Tannya merupakan atlet boling nasional yang akan membela Jawa Timur di PON XXI Aceh-Sumut.

"Iya Tannya ini sekarang tinggal di Amerika Serikat dan mengembangkan karier bolingnya di sana," ucap Nabil.

Nabil mengatakan boling Jatim masih menjadi salah satu andalan di PON Aceh-Sumut. "Sebelumnya di PON Papua cabor ini tidak dipertandingkan, jadi saat di PON Aceh Sumut ini kami ingin membuktikan," ucapnya.

Nabil mengaku selama puslatda ini, cabor boling juga akan tampil kejuaraan lainnya untuk ajang uji coba. "Kami ingin atlet ini siap dan bisa mengharumkan nama Jawa Timur di kancah Nasional," jelasnya.

Sementara itu, atlet boling Jatim, Tannya Roumimper mengakui kepulangannya ke Indonesia untuk mempersiapkan dirinya di Puslatda Jatim. Ia bahkan sudah tidak sabar untuk membawa medali emas untuk Jawa Timur.

"Yang pasti selama di Amerika saya terus mengasah kemampuan saya dengan berlatih dan bertanding di liga profesional di sana," bebernya.

Tannya mengatakan persiapan yang akan dilakukan mulai melatih fisik serta berlatih bersama rekan lainnya di Puslatda bulan Juni.

"Habis ini saya kembali dulu ke Amerika dan ada beberapa turnamen di sana serta berlatih untuk mempersiapkan diri di PON Aceh-Sumut," jelasnya.

Saat disinggung daerah mana yang menjadi lawan terberat, Tannya menyebut DKI Jakarta "Tapi kalau lihat saat ini kami harus mewaspadai daerah lainnya yang berkembang lebih baik," terangnya.

Dengan adanya pelatih asing dan lokal, Tannya mengaku siap mengikuti semua instruksi pelatih. "Materi latihan pasti akan kami ikuti dan jalankan dengan baik," bebernya.

Melihat materi yang dimiliki Jawa Timur, Tannya mengaku senang dan puas. Lima atlet Timnas Indonesia di Sea Games berasal dari Jawa Timur. "Saya yakin bisa meraih prestasi yang lebih baik untuk hasil di PON Aceh dan Sumut," jelasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Koni Jatim PON PON XXI Aceh-Sumut Aceh Sumut Boling Cabor Boling Jatim