Tausiyah Gus Miftah Sejukkan Peringatan Nuzulul Quran di Pasar Induk Among Tani Kota Batu

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

28 Maret 2024 15:37 28 Mar 2024 15:37

Thumbnail Tausiyah Gus Miftah Sejukkan Peringatan Nuzulul Quran di Pasar Induk Among Tani Kota Batu Watermark Ketik
Gus Miftah saat menyampaikan tausiyah Peringatan Nuzulul Quran 1445 H yang digelar Pemkot Batu di Pasar Induk Among Tani Kota Batu (27/3/2024) malam. (Foto: Prokopim Kota Batu)

KETIK, BATU – Peringatan Nuzulul Quran 1445 Hi di Kota Wisata Batu menghadirkan Gus Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah. Pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji Sleman Yogyakarta tersebut menyampaikan tausiyah kepada ribuan masyarakat yang hadir di Pasar Induk Among Tani Kota Batu (27/3/2024) malam. 

 

Pada kegiatan ini, dihadiri Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai dan sejumlah pejabat Pemkot Batu. Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai berharap kehadiran Gus Miftah dalam memberikan tausiah akan menambah ilmu dan keberkahan dalam menjalankan ibadah puasa Ramadan.

 "Semoga tausiah dari Gus Miftah akan menambah ilmu dan membawa keberkahan salam menjalankan ibadah puasa Ramadan," katanya.

Aries menyampaikan bahwa Nuzulul Quran mengingatkan umat Islam untuk semakin mendalami isi Alquran untuk diimplementasikan dalam kehidupan. 

Terutama Kota Batu yang dikenal sebagai kota pariwisata, yang agamis, damai dan toleransi tinggi merupakan perwujudan impelementasi isi Alquran dalam kehidupan.

"Malam ini malam yang luar biasa, untuk semakin mendalami Alquran untuk diimplementasikan dalam kehidupan. Terutama Kota Batu yang dikenal sebagai kota wisata, yang agamis, damai dan bertoleransi tinggi, merupakan wujud dari implementasi isi Alquran dalam kehidupan," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Aries mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa senantiasa menjaga dan mencintai Kota Batu. Terutama menjaga nilai-nilai kedamaian, toleransi dan kebersamaan yang sudah terwujud di Kota Batu.

"Semoga lewat Nuzulul Quran ini semakin mendekatkan diri kita kepada Allah SWT. Junjungan kita Nabi Muhammad SAW mengajarkan bagaimana memberikan toleransi, kebersamaan dan kedamaian," pungkasnya. (*)

Tags:

Kota Batu Nuzulul Quran Pasar Induk Among Tani Gus Miftah tausiyah