Telat Oper Persneling, Truk Fuso di Pacitan Terguling

Jurnalis: Al Ahmadi
Editor: Mustopa

18 September 2024 16:23 18 Sep 2024 16:23

Thumbnail Telat Oper Persneling, Truk Fuso di Pacitan Terguling Watermark Ketik
Truk Fuso ngguling di Jalan Lintas Selatan (JLS) Pacitan-Trenggalek. (Foto: Polres Pacitan for Ketik.co.id)

KETIK, PACITAN – Kecelakaan lalu lintas terjadi pada pukul 06.00 WIB di Jalur Jalan Lintas Selatan (JLS) Pacitan-Trenggalek, tepatnya di Dusun Krajan, Desa Gawang, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan, Rabu, 18 September 2024.

Insiden itu melibatkan kendaraan roda enam, Mitsubishi Fuso dengan nomor polisi S 9476 HJ yang dikemudikan Edi Susanto (36), seorang wiraswasta asal Tuban.

Saat melaju dari arah barat menuju timur, Edi mengalami masalah teknis di tanjakan. Ia terlambat dalam mengoper persneling, sehingga menyebabkan mesin mati dan rem blong. 

Kendaraan besar tersebut kemudian melaju mundur dan menabrak pembatas jalan serta teras rumah warga. Truk pun terguling di sisi bahu jalan.

Foto Polisi tengah mengecek kondisi di TKP dengan sejumlah saksi. (Foto: Polres Pacitan for Ketik.co.id)Polisi tengah mengecek kondisi di TKP dengan sejumlah saksi. (Foto: Polres Pacitan for Ketik.co.id)

Dampak dari kecelakaan ini menyebabkan kerusakan signifikan pada bagian kiri kendaraan, dengan total kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp15 juta.

Saksi mata di lokasi menyebutkan, suara benturan cukup keras hingga memicu kepanikan warga setempat.

"Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam insiden ini. Kami mengingatkan pentingnya pemeriksaan berkala kendaraan untuk mencegah kecelakaan serupa," pinta Kasat Lantas AKP Dwi Purwanto saat memberikan keterangan, Rabu, 18 September 2024.

Pengemudi kini tengah menjalani pemeriksaan lebih lanjut, dan laporan resmi dari kejadian ini akan segera disusun.

Polres Pacitan berharap, insiden ini menjadi pelajaran bagi semua pengemudi untuk lebih berhati-hati dan memastikan kondisi kendaraan dalam keadaan prima sebelum melakukan perjalanan. (*)

Tombol Google News

Tags:

pacitan