Temui Konjen Amerika Serikat, Eri Cahyadi Fokuskan Kerja Sama Manajemen Kesehatan

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

18 Juli 2024 08:13 18 Jul 2024 08:13

Thumbnail Temui Konjen Amerika Serikat, Eri Cahyadi Fokuskan Kerja Sama Manajemen Kesehatan Watermark Ketik
Pertemuan antara Konjen Amerika Serikat Christopher Green dengan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Wali Kota Surabaya Eri Cahayadi menerima kunjungan Konsulat Jenderal (Konjen) Amerika Serikat di Surabaya, Christopher Green di Balai Kota Surabaya pada Kamis (18/7/2024). 

Eri Cahyadi mengatakan, pada pertemuan tersebut beragam kerja sama dibahas untuk mempererat hubungan antara Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dengan Amerika Serikat. 

"Terkait dengan manajemen kesehatan, terkait dengan transportasi yang ada di Amerika juga. Karena kita sudah punya kerja sama sister city dengan seatle," jelas Eri saat ditemui di Balai Kota Surabaya, Kamis (18/7/2024).

Eri menambahkan, pihak Amerika Serikat sangat antusias untuk mempererat kerja sama yang sudah terjalin baik selama ini. Bahkan Konjen Amerika Serikat menawarkan transfer ilmu pengetahuan terkait manajemen kesehatan. 

Kerja sama di bidang manajemen kesehatan ini merupakan salah satu fokus dari Eri Cahyadi, mengingat saat ini Pemkot Surabaya tengah membangun rumah sakit baru.

"Kalau ada permintaan dari Kota Surabaya terkait manajemen kesehatan atau apapun itu nanti kita bisa biacarakan," tambahnya.

"Yang mana nanti biaya transportasinya dari pemkot dan biaya hidup dan lain-lain dari Amerika," imbuhnya.

Mantan Kepala Bappeko Surabaya juga sempat membicarakan kerja sama di bidang okahraga, khususnya basket lantaran olaharaga ini sangat populer di Amerika Serikat. Hal ini juga tak lepas dari Christopher Green yang juga sangat menggemari olahraga.

"Selain itu, karena terkenal akan basketnya juga ada nanti terkait coaching clinic terkait dengan basket dengan anak-anak surabaya," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Pemkot Surabaya Konjen Amerika Serikat Christopher Green Eri Cahayadi kerja sama Manajemen kesehatan Olahraga