Temui Mario Aji, Bupati Magetan: Prestasinya Harus Ditularkan!

Jurnalis: Dimas Cheppy Rusadhi
Editor: Irwansyah

28 Desember 2022 16:45 28 Des 2022 16:45

Thumbnail Temui Mario Aji, Bupati Magetan: Prestasinya Harus Ditularkan! Watermark Ketik
Bupati Magetan Suprawoto (tengah) saat menemui pembalap asal Magetan Mario Suryo Aji dan Mohammad Adenanta Putra beserta tim di kantornya. (Foto: Humas Pemkab Magetan)

KETIK, MAGETAN – Di Jawa Timur, Kabupaten Magetan seolah tak pernah kekurangan memunculkan pembalap berbakat. Selain Mario Suryo Aji yang kini berlaga di Moto3, ada juga Mohammad Adenanta Putra yang tahun ini sukses mengukir prestasi internasional di ajang Asian Road Racing Championship (ARRC) di kelas Asia Production (AP) 250. Sebagai pembalap-pembalap putra Magetan asli, keduanya jelas tak diragukan lagi prestasinya di kancah internasional.

Untuk itu, pada Rabu siang (28/12/2022), Bupati Magetan Suprawoto secara khusus menerima audiensi Mario Suryo Aji dan Adenanta. Mereka ditemani keluarga dan tim ofisial. Pertemuan berlangsung di Ruang Rapat Pendapa Surya Graha.

Audiensi tersebut membahas terkait rencana agenda latihan balap Mario dan Adenanta. Dibahas juga rencana pembangunan Galeri Mario Aji di rumah Mario Aji yang terletak di kawasan Kelurahan Selosari. Tempat itu bakal menjadi tempat dikumpulkannya catatan sejarah pembalap muda Indonesia asal Magetan tersebut dengan menyediakan berbagai aneka merchandise.

Bupati Suprawoto begitu antusias dan menyambut baik maksud dan tujuan silaturahmi tersebut. Bupati ke-31 Magetan tersebut mengatakan, pemerintah Magetan akan mendukung penuh. Dia menambahkan, untuk menciptakan ekosistem khususnya bagi pecinta balap motor, pemerintah Magetan berencana membangun sirkuit balap.

"Kita tahu Mario dan Adenanta merupakan pembalap kebanggaan kita, rencana ke depan Mario akan latihan di Jogja dan Mandalika. Jika sirkuit kita punya, tidak perlu latihan di luar. Rencananya Mario juga akan membangun Galeri Mario Aji di rumahnya," ucap Bupati Suprawoto.

Lebih lanjut, Bupati Suprawoto menyampaikan ini merupakan privilege dari pemerintah dalam menciptakan ekosistem agar muncul bibit pembalap muda lainnya.

"Ini merupakan privilege untuk Mario dan Adenanta untuk membuka sekolah balap dengan memanfaatkan sirkuit yang akan dibangun untuk menciptakan pembalap muda lainnya (di Magetan). Prestasi harus ditularkan pada anak-anak lain. Jika NTT gudangnya tinju, Maluku gudangnya atletik, nanti Magetan gudangnya pembalap," harap Bupati Suprawoto.

Hadir menemani Bupati Magetan dalam audiensi tersebut adalah Sekda Kabupaten Magetan, Kepala Dinas Dikpora, Kadisparbud, Kadis PUPR, Keluarga Mario Suryo Aji dan Adenanta, serta tim official. (*)

Tags:

Magetan Suprawoto mario suryo aji pembalap Sirkuit sekolah balap gallery