Terus Berinovasi, Archipelago Hadirkan Google Nest untuk Tingkatkan Pengalaman Tamu

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Muhammad Faizin

27 April 2024 03:25 27 Apr 2024 03:25

Thumbnail Terus Berinovasi, Archipelago Hadirkan Google Nest untuk Tingkatkan Pengalaman Tamu Watermark Ketik
Corporate Senior Director PR and Communication Sari Kusumaningrum saat menyampaikan sambutan. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Archipelago International Indonesia menggelar media gathering dengan para awak media yang ada di Kota Surabaya dan sekitarnya pada Jumat (26/4/2024). Acara ini diikuti oleh sekitar 10 properti Archipelago yang tersebar di wilayah Jawa Timur.

Corporate Senior Director PR and Communication Sari Kusumaningrum mengatakan dirinya menggelar acara ini agar para pelaku industri hospitality dan awak media dapat saling mengenal dan bekerja sama. Hal ini karena tak lepas dari peran awak media yang cukup besar dalam promosi yang dilakukan oleh berbagai properti Archipelago.

"Tujuan kita mengadakan acara ini yang agar para markom dan awak media bisa saling mengenal. Karena bisa dibilang pergeseran awak media dan hotel ini datang dan pergi ya, jadi proses pengenalan ini penting untuk proses kerjasama," jelas Sari, Jumat (26/4/2024).

Foto Suasana media gathering yang di ikuti beragam properti Archipelago di Jatim dan awak media. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)Suasana media gathering yang di ikuti beragam properti Archipelago di Jatim dan awak media. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

 

Selain itu, untuk memberikan beragam pengalaman menarik bagi para tamu Archipelago International Indonesia terus berinovasi dengan memanfaatkan perkembangan teknologi. Salah satu yang telah dilakukan adalah penggunaan Google Nest.

Penggunaan Google Nest kamar hotel akan memudahkan para tamu untuk mengakses beragam fasilitas yang disediakan, seperti menyalakan tv, menyalakan AC, memutar musik bahkan untuk terhubung ke recepsionist sekalipun.

"Jadi saat ini kita sedang berusaha semua hotel itu sudah mengusung smart room dengan penggunaan Google Nest. Google Nest ini kan perangkat pintar yang menggunakan perintah suara. Jadi biar tamu lebih enak untuk pake fasilitas kita," tambahnya.

Lebih lanjut, hingga saat ini baru sekitar 15 properti Archipelago yang sudah menerapkan teknologi Google Nest di kamar mereka. Kedepannya tentu diharapkan semakin banyak hotel yang bisa menerapkan teknologi ini.

"Tentunya kita mau semua hotel pake, tapi semua itukan tergantung owner. Kita cuma bisa menyarankan saja," pungkasnya.(*)

Tags:

Hospitality pariwisata Archipelago International Indonesia teknologi Inovasi Google Nest
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 21. Home Sidebar 4 04. Home Sidebar 1