Terus Membaik usai Jalani Operasi Arm Pump, Mario Aji Siap Comeback di GP Catalunya

Jurnalis: Naufal Ardiansyah
Editor: M. Rifat

15 Mei 2024 03:07 15 Mei 2024 03:07

Thumbnail Terus Membaik usai Jalani Operasi Arm Pump, Mario Aji Siap Comeback di GP Catalunya Watermark Ketik
Mario Aji (dua dari kanan) bersama manajernya Kiagus Firdaus (baju putih) dan tim Ketik.co.id di Jakarta (14/5/2024). (Foto: Naufal Ardiansyah/Ketik.co.id)

KETIK, JAKARTA – Jeda empat minggu antara balapan GP Jerez (28/4/2024) dan GP Catalunya (26/5/2024) dimanfaatkan sebaik mungkin oleh rider Moto2 Indonesia Mario Aji.

Setelah absen di GP Prancis (12/5/2024) untuk menjalani operasi arm pump lengan kanan Kamis pekan lalu di Barcelona (9/5/2024), Mario Aji kini menyempatkan diri balik ke Indonesia.

Rider asal Magetan, Jawa Timur tersebut mendarat di Bandara Soekarno Hatta Jakarta pada Selasa (14/5/2024). Dia datang untuk menyelesaikan beberapa urusan.

Termasuk menyelesaikan administrasi visa untuk keikutsertaannya di lanjutan 16 balapan grand prix Moto2 musim ini.

Ketik.co.id sebagai media partner Mario Aji ikut menyambut kedatangan pembalap berusia 20 tahun tersebut di tanah air kemarin.

Saat diwawancara, Mario Aji menyebut kondisinya usai menjalani operasi arm pump terus membaik. “Alhamdulillah semua lancar. Hanya absen satu balapan kemarin (GP Prancis, red). Balapan selanjutnya (GP Catalunya) bisa ikut race lagi,” ucap Mario Aji.

Dia menambahkan, sebelum menjalani operasi, rasa nyeri pada lengan kanan itu memang sudah kerap mengganggunya.

Mario Aji juga menyebut bahwa semua pembalap Moto3 yang pindah ke Moto2 bersama dirinya musim ini sudah pernah menjalani operasi yang biasa disebut fasciotomy tersebut.

Operasi ini dilakukan untuk membuka salah satu selubung otot yakni membran fascia yang kerap menekan otot para pembalap ketika mengembang saat melakukan aktivitas berat termasuk balapan.

Foto Mario Aji bersama jurnalis Ketik.co.id Naufal Ardiansyah setiba di Jakarta, Selasa (14/5/2024). (Foto: Naufal Ardiansyah/Ketik.co.id)Mario Aji bersama jurnalis Ketik.co.id Naufal Ardiansyah setiba di Jakarta, Selasa (14/5/2024). (Foto: Naufal Ardiansyah/Ketik.co.id)

Mario Aji menyebut proses adaptasinya dengan motor Moto2 tahun ini juga terus membaik.

“Sekarang sudah nyaman banget di atas motor. Tim mekanik juga terus mengatur ritme dan mencari variasi pola settingan terbaik di setiap race untuk Mario,” ucap Mario Aji.

Dukungan Penuh untuk Mario Aji

Mario Aji di Moto2 GP musim 2024 ini didukung penuh oleh Pemerintah Indonesia melalui BUMN, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI sebagai sponsor utama.

Dia juga didukung penuh oleh Mabes Polri, di bawah Bapak Asuh Mario Aji, Komjen Pol Fadil Imran (Kabaharkam Polri).

Selanjutnya Mario Aji juga didukung oleh brand kosmetik terkenal di Indonesia yakni Scarlett.

Pembalap dengan julukan Super Mario itu juga didukung penuh oleh Kapal Api, perusahaan kopi legendaris Indonesia dan terbesar asal Jawa Timur.

Selain itu, Media online nasional Ketik.co.id juga menjadi media partner Mario Aji. (*)

Tombol Google News

Tags:

Mario Aji Moto2 operasi Arm pump MotoGP
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1