Teryanus Isir Mantan Sekretaris KPUD Maju Jadi Calon Wakil Bupati Maybrat

Jurnalis: Muhamad Zaid Kilwo
Editor: M. Rifat

25 Mei 2024 05:50 25 Mei 2024 05:50

Thumbnail Teryanus Isir Mantan Sekretaris KPUD Maju Jadi Calon Wakil Bupati Maybrat Watermark Ketik
Teryanus Isir mengembalikan berkas pendaftaran dan diterima pengurus DPD Partai Gerindra Papua Barat Daya (24/5/2024). (Foto: Zaid Kilwo/Ketik.co.id)

KETIK, SORONG – Maju sebagai Calon Wakil Bupati kabupaten Maybrat, Teryanus Isir mengembalikan berkas pendaftarannya ke Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Papua Barat Daya pada Jumat (24/05/2024).

Diketahui, Teryanus Isir merupakan mantan sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU), kabupaten Maybrat. Sebelum menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN), Teryanus Isir juga mantan ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Kabupaten Maybrat.

Dengan bekal pengalaman yang pernah dia lalu itu, Teryanus Issir yakin bisa mendapatkan dukungan sepenuhnya dari masyarakat untuk maju sebagai Calon Wakil Bupati Kabupaten Maybrat.

"Mulai dari zaman saya sebagai aktivis, sebagai pemuda hingga menjadi ASN, kurang lebih 12 tahun saya mengabdikan diri untuk masyarakat Papua Barat, yang saat itu masih satu wilayah hingga terlepas menjadi ibu kota provinsi sendiri yaitu Papua Barat Daya," ungkap Teryanus Isir.

Teryanus Isir mengungkapkan, sebenarnya untuk mengurus kabupaten Maybrat itu tidak terlalu susah. Itu karena wilayahnya cukup kecil.

Namun, yang menjadi pertanyaannya adalah kenapa masyarakat hingga saat ini belum bisa hidup sejahtera. Dia menyebut itu karena belum ada kesadaran dari seluruh pihak untuk duduk bersama membangun kabupaten Maybrat. 

Foto Foto Teryanus Isir selaku Bakal Calon Wakil Bupati Kabupaten MaybratTeryanus Isir selaku Bakal Calon Wakil Bupati Kabupaten Maybrat (Foto: Zaid Kilwo/Ketik.co.id)

Melihat dinamika tersebut, Teryanus Isir mengusung visi misinya dengan tagline "Poros Baru Untuk Maybrat Baru".

Maksud dari tagline itu bertujuan untuk mengajak seluruh masyarakat Maybrat menghilangkan semua perbedaan yang sudah berlalu, mengurus kabupaten Maybrat baru dengan hati yang bersih dan merangkul semuanya. 

"Saya berharap kepada kakak-kakak saya, adik-saya yang maju sebagai calon Bupati agar bisa sepemikiran sama saya, mengambil saya untuk mendampingi mereka maju sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Maybrat," pungkas Teryanus Isir. (*)

Tags:

Mantan Sekretaris KPU Maybrat Teryanus Isir Pilkada Maybrat Cabup Maybrat Kabupaten Maybrat Cawabup Wakil Bupati