Tesla Berminat Investasi di RI, Luhut Masih Bungkam

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Irwansyah

14 Januari 2023 11:30 14 Jan 2023 11:30

Thumbnail Tesla Berminat Investasi di RI, Luhut Masih Bungkam Watermark Ketik
Mobil Tesla. (Foto : Pixabay)

KETIK, JAKARTA – Beredad kabar perusahaan mobil listrik Tesla akan berinvestasi di Indonesia. Namun Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan masih enggan buka-bukaan soal rencana investasi pabrik Tesla di Indonesia.

Luhut mengatakan, pemerintah memiliki perjanjian kerahasiaan atau non-disclosure agreement (NDA) dengan Tesla. Sehingga, pemerintah belum bisa membeberkan rincian minat Tesla berinvestasi di Indonesia.

“Kalau Tesla kami ada NDA. Jadi, kami masih belum bisa buka, tetapi yang saya bisa pastikan kami masih berbicara dengan Tesla,” kata Luhut kepada awak media di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat (13/1/2023).

Luhut mengatakan jika perusahaan milik Elon Musk tersebut memang menaruh minat untuk berinvestasi di Indonesia. Akan tetapi pihaknya dan tesla masih akan berkomunikasi lebih lanjut.

Untuk menarik minat investor pemerintah sendiri berjanji akan memberikan insentif yang menarik. Bahkan hal ini diperintahkan sendiri oleh presiden Jokowi.

Luhut mengatakan, dirinya tidak bisa memberikan keterangan rinci terkait minat Tesla berinvestasi di Indonesia. Namun, wacana itu akan diumumkan jika sudah difinalisasi.

“Nanti akan diumumkan setelah difinalkan. Tapi tadi sudah diputuskan,” ujar Luhut. (*)

Tags:

Tesla Elon Musk Luhut investasi