Tim PKK dan Diskoperindag Situbondo Gelar Pasar Murah Beras

Jurnalis: Adinda Octaviani
Editor: Naufal Ardiansyah

2 Maret 2024 18:46 2 Mar 2024 18:46

Thumbnail Tim PKK dan Diskoperindag Situbondo Gelar Pasar Murah Beras Watermark Ketik
Ketua TP PKK Situbondo baju batik saat melayani pembeli beras murah (2/3/2024) (Adinda Octaviani / KETIK)

KETIK, SITUBONDO – Untuk menekan harga jual beras yang mahal di pasaran, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Situbondo bekerjasama dengan Perum Bolog dan Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan melaksanakan pasar murah beras yang berlangsung di pendopo kabupaten, Sabtu (2/3/2024).

“Dalam pasar murah beras ini, disediakan 10 ton beras yang dijual seharga Rp.51.500 per 5 kilogramnya. Per masyarakat hanya boleh beli 10 kilogram beras,” kata Ketua TP PKK Kabupaten Situbondo, Hj. Juma’ati Karna Suswandi di hadapan wartawan.

Lebih lanjut, Ketua TP PKK Situbondo mengatakan, dengan dilaksanakannya pasar beras murah ini diharapan bisa membantu masyarakat Situbondo.

“Jika beli di toko harga beras mencapai Rp.16.000 per satu kilogramnya. Sedangkan, di pasar murah ini beras di jual dengan harga Rp.10.300 per satu kilogramnya,” katanya.

Tak hanya itu yang disampaikan Istri Bupati Situbondo ini. Namun, dia mengatakan dengan adanya pasar murah beras yang dilaksanakan Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo ini, masyarakat bisa terbantu.

“Alhamdulillah, Pemkab Situbondo masih terus memikirkan masyarakat, hingga hari ini masih menjual beras murah dan harga beras dipasaran mulai menurun dan semoga nanti kedepannya harga beras dipasaran bisa lebih turun lagi,” pungkas Istri Bupati Situbondo. (*)

Tags:

TP PKK Situbondo Diskoperindag Situbondo Perum Bolog Gelar Pasar Murah beras murah Situbondo Berita Situbondo Hari Ini