Timnas U-23 Indonesia Kalah, Erick Thohir Ungkap Fakta Perjuangan Garuda Muda

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Mustopa

27 Agustus 2023 13:50 27 Agt 2023 13:50

Thumbnail Timnas U-23 Indonesia Kalah, Erick Thohir Ungkap Fakta Perjuangan Garuda Muda Watermark Ketik
Ketua Umum PSSI saat di Kampus B Unair Surabaya. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Timnas U-23 Indonesia kalah dengan skor akhir 5-6 dari Vietnam dalam drama adu penalti pada laga final Piala AFF U-23 2023 di Rayong Stadium, Thailand, Sabtu (26/8/2023). 

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Indonesia atau PSSI, Erick Thohir mengungkap fakta perjuangan Garuda Muda. 

Menurut Erick, semua penggawa Timnas U-23 sudah menampilkan perjuangan yang luar biasa. Pasalnya, sewaktu final, pasukan Shin Tae-yong menyisakan 16 pemain saja. 

"Kita yang berjuang hanya dengan 16 pemain, 11 yang pemain, dua kiper, tiga cadangan dan harus bermain sangat baik," ujarnya saat ditemui di Kampus B Unair, Minggu (27/8/2023). 

"Baik menyerang, bertahan, sampai ada perpanjangan waktu bahkan adu penalti. Saya rasa luar biasa," imbuh dia. 

Tak sekadar bangga, Erick terharu dengan semangat juang seluruh pemain Indonesia. Menurutnya, Timnas saat ini sudah punya nyali dan mental menang. 

"Saya bilang tim nasional kita harus punya nyali," tegas Erick. 

"Dan ini kemarin senior main lawan Argentina 2-0, SEA Games juara dan hari ini AFF masuk final. Tidak dipandang sebelah mata tapi benar-benar dengan segala keterbatasan, bisa," lanjut Menteri BUMN. 

Erick memberikan apresiasi yang tinggi kepada para pemain yang komitmen dengan tim Merah Putih. Dia mengajak seluruh pemain untuk segera melupakan luka di final dan segera berbenah menyambut turnamen maupun kompetisi yang menunggu di depan mata. 

"Kita akan persiapkan tim nasional untukk kejuaraan di FIFA Matchday tim nasional senior Turkmenistan tanggal 8 di Surabaya. Ayo tonton U-23 di AFC di Solo melawan China Taipe dan Turkmenistan. Ayo kita kembali, yang sudah-sudah kita latihan lagi karena bulan September sudah dekat," pesan Erick.(*)

Tombol Google News

Tags:

Timnas U-23 Erick Thohir Unair B Piala AFF U-23 sepak bola Garuda Muda