Tingkatkan Produktivitas dengan Fitur AI Smart Loop di Realme GT 6

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

19 Juli 2024 10:38 19 Jul 2024 10:38

Thumbnail Tingkatkan Produktivitas dengan Fitur AI Smart Loop di Realme GT 6 Watermark Ketik
Ilustrasi fitur AI Smart Loop dari realme GT 6

KETIK, JAKARTA – Kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) menjadi sebuah faktor penting yang turut memetakan arah perkembangan ekosistem teknologi, salah satunya pada produk smartphone.

Saat ini, sudah mulai banyak produsen smartphone yang menyematkan fitur AI pada produk mereka. Hal ini dilakukan untuk menjawab kebutuhan pasar akan produk canggih dan mampu meningkatkan produktivitas mereka.

Salah satunya adalah realme, melalui produk barunya realme GT 6, produsen smartphone asal Tiongkok ini menghadirkan fitur AI Smart Loop.

Fitur AI Smart Loop memungkinkan pengguna untuk melakukan berbagai instruksi pada smartphone seperti berbagi konten, pencarian alamat, penerjemahan bahasa, hingga berbagai fungsi lainnya dengan mudah dan cepat. 

Fitur ini juga dimungkinkan berkat hadirnya AI Screen Recognition yang mampu secara cerdas mengenali berbagai konten yang ditampilkan dan dipilih oleh pengguna. 

Ellen Zhou, Marketing Director realme Indonesia mengatakan, dengan AI Smart Loop pengguna dapat menemukan serta membeli produk favorit dengan cepat. Hanya dengan melakukan ketuk dan tahan pada gambar produk, kemudian drag & drop ke aplikasi untuk mencari produk yang diinginkan.

"Rangkaian fitur unggulan berbasis AI yang kami benamkan menawarkan pengalaman yang lebih efisien, sederhana, dan cepat untuk mendukung para penggunanya lebih produktif," kata Ellen di Jakarta, Kamis (18/7/2024).

Selain gambar, fitur ini juga dapat secara cerdas mengenali konten teks. Untuk kebutuhan penerjemahan Bahasa misalnya, pengguna dapat memilih teks yang ingin diterjemahkan dan mengarahkan teks tersebut ke aplikasi penerjemah yang diinginkan.

Untuk navigasi, pengguna cukup menyeret alamat yang ingin dituju ke aplikasi penunjuk arah yang diinginkan.

"Perpaduan teknologi terbaik dan rangkaian fitur ini membuat realme GT 6 sangat cocok baik untuk penggunaan harian maupun profesional,” tambahnya.

Selain itu, untuk mendukung performa realme GT 6 dibekali dengan dapur pacu chipset Qualcomm Snapdragon 8s Gen 3, yang sangat mumpuni dari urusan gaming sampai mendukung produktivitas. 

Dipadukan dengan baterai besar 5500mAh dengan 120W SUPERVOOC Charge, RAM 12GB+12GB dan memori internal berteknologi UFS 4.0 Overclocked untuk pembacaan dan penulisan data cepat. 

"Smartphone ini sangat cocok bagi anda yang membutuhkan perangkat canggih dan juga tahan lama," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

teknologi AI smartphone Smart Loop realme GT 6 produktivitas