Tinjau Wilayah Terpencil di Dusun Pusung, Bupati Malang Beri Bantuan 102 Kepala Keluarga

Jurnalis: Gumilang
Editor: Mustopa

24 Januari 2024 00:10 24 Jan 2024 00:10

Thumbnail Tinjau Wilayah Terpencil di Dusun Pusung, Bupati Malang Beri Bantuan 102 Kepala Keluarga Watermark Ketik
Bupati Malang Sanusi ketika memberikan bantuan bagi warga di wilayah terpencil Dusun Pusung. (Foto : Prokopim Kabupaten Malang).

KETIK, MALANG – Bupati Malang Sanusi meninjau wilayah terpencil di Dusun Pusung, Desa Wonorejo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Selasa, (23/1/2024). Tidak hanya meninjau, bupati juga memberikan bantuan untuk 102 kepala keluarga (KK)

Saat melakukan peninjauan, Bupati Malang didamping Ketua TP PKK Kabupaten Malang, Hj Anis Zaidah Sanusi dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab Malang.

Bupati Malang bersama Ketua TP PKK Kabupaten Malang mengemudikan sendiri kendaraan Jeep 4x4 warna merah miliknya, mengawali kegiatan peninjauan jalan tembus yang selama ini dimaksimalkan para warga Dusun Pusung.

Bupati Malang Sanusi mengatakan, selama ini, jika jalan sudah sukar dilewati, maka warga Dusun Pusung harus rela memutar lewat jalan desa melintasi wilayah Kecamatan Jabung dengan jarak tempuh kurang lebih satu jam.

''Akses jalan tembus ini masih jalan tanah sehingga perlu dilakukan perbaikan, karena Dusun Pusung ini juga bagian dari wilayah Desa Wonorejo," ujar Sanusi.

"Harapannya nanti ada akses jalan yang langsung bisa menghubungkan Dusun Pusung ke Dusun Banyol, di Desa Wonorejo. Selama ini untuk akses ke Dusun Pusung ini harus melalui jalan di wilayah Kecamatan Jabung," sambungnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, status tanahnya belum dilihat. Namun kemungkinan, banyak tanah dari wilayah Perhutani. "Jadi kita juga akan membahas sesuai prosedur dan aturan yang ada," kata Politisi PDI Perjuangan tersebut.

Menurutnya, sesuai laporan dari kepala desa, di dusun itu bahwa ada beberapa KK yang perlu dibantu. Maka dari itu, Pemkab Malang memberi bantuan melalui Baznas, hasil dari sedekah para ASN Kabupaten Malang, plus bantuan Beras 5 kg dari Perumda Tirta Kanjuruhan.

"Di Dusun Pusung juga masih ada rumah yang tidak layak huni, kita tinjau. Menurut laporan Kepala Desa ada 6 unit rumah, maka nanti Pemerintah Kabupaten Malang juga akan melakukan bedah rumah terhadap rumah tersebut," ungkapnya.

Sebagai informasi, pada kesempatan itu Bupati Malang Sanusi juga memberi bantuan 1.500 bibit tanaman cabai, kemudian dilanjut berdialog dengan warga Dusun Pusung. (*)

Tags:

Bupati Malang Kabupaten Malang Wilayah Terpencil Dusun Pusung