Tips dan Trik Masuk ke Akun WhatsApp Web Tanpa Verifikasi Nomor Telepon

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

8 Maret 2024 09:50 8 Mar 2024 09:50

Thumbnail Tips dan Trik Masuk ke Akun WhatsApp Web Tanpa Verifikasi Nomor Telepon Watermark Ketik
Aplikasi WhatsApp. (Foto: Pexel)

KETIK, JAKARTA – WhatsApp menjadi aplikasi chatting yang paling populer di dunia. Aplikasi ini telah digunakan oleh jutaan orang secara global. Selain bertukar pesan, WhatsApp juga memiliki fitur lain seperti berkirim foto, video, voice call dan video call.

Selain fitur-fitur di atas, WhatsApp juga memiliki fitur WhatsApp web yang memungkinkan kita membuka akun WhatsApp melalui browser web di komputer.  

Akan tetapi untuk dapat menggunakan fitur ini pengguna harus melakukan verifikasi terlebih dahulu melalui perangkat mereka. Hal ini tentu cukup merepotkan bagi beberapa orang dan menjadi hambatan bagi mereka untuk membuka akun melalui web browser.

Namun rupanya ada cara lain yang lebih praktis yang bisa anda gunakan untuk masuk ke WhatsApp web tanpa melakukan verifikasi terlebih dahulu. 

WhatsApp secara bertahap menggulirkan fitur verifikasi melalui alamat e-mail. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk login atau masuk ke dalam akun WhatsApp melalui e-mail, tanpa perlu lagi menggunakan nomor telepon.

Fitur ini juga berguna sebagai langkah cadangan jika pengguna mengalami kesulitam saat login dengan menggunakan kode OTP berupa 6 digit angka yang dikirim melalui SMS ke nomor telepon yang didaftarkan.

Trik login WhatsApp tanpa nomor di HP: 

1.Buka WhatsApp di HP yang belum pernah login sebelumnya  

2.Jangan masukkan nomor, tapi ketuk titik tiga di pojok kanan atas lalu pilih Tautkan ke akun yang ada Sekarang buka WhatsApp di HP utama Anda yang biasa digunakan Ketuk titik tiga di pojok kanan atas, lalu pilih Perangkat tertaut > ketuk  

3.Tautkan perangkat arahkan kamera ke QR Code yang muncul  

4.Anda berhasil masuk WhatsApp di HP yang berbeda dengan nomor yang sama.(*)

Tags:

teknologi whatsapp Tips dan Trik Login WhatsApp Web Verifikasi nomor telepon Browser