Top! Atlet Wushu Kota Batu Sumbang Emas untuk Jatim di PON 2024

Jurnalis: Sholeh
Editor: M. Rifat

16 September 2024 09:25 16 Sep 2024 09:25

Thumbnail Top! Atlet Wushu Kota Batu Sumbang Emas untuk Jatim di PON 2024 Watermark Ketik
Akbar Dwi Affandi mempersembahkan medali emas dari Cabang Olahraga Wushu kategori Duillian untuk Jatim di PON XXI. (Foto: Koni Kota Batu)

KETIK, BATU – Atlet Kota Batu kembali menorehkan prestasi di PON XXI Aceh - Sumut 2024. Kali ini Atlet Wushu Kota Batu, Akbar Dwi Affandi mempersembahkan medali emas dari Cabang Olahraga Wushu kategori Duillian.

Medali ini adalah medali kedua yang diraih oleh Akbar. Ia pertama kali meraih medali Perak dari kategori Nan Quan. 

Dalam pertandingan yang dilaksanakan di GOR Disporasu Deli Serdang Sumatera Utara. Akbar berpasangan dengan Nicholaus Karanka Adinugroho dan Muhammad Zaki Ikbar Ramadhan.

"Penampilan Akbar dengan jurus-jurus tangan kosongnya. Teknik pukulan dan tendangan yang ditunjukkan sangat luar biasa, hingga ketiganya meraih medali emas,"kata pelatih Wushu Kota Batu, Sumardi, Minggu, 15 September 2024.

Atas kekuatan dan kecepatan penampilan Akbar dkk, kata Sumardi, juri memberikan nilai tertinggi 9.366.

Sukses lain juga diraih oleh Atlet Selam Kota Batu. Nafa Amadea dan Achmad Fahrezi, dua atlet selam Kota Batu menyumbangkan medali cabor Selam dalam PON XXI Jawa Timur.

Nafa menyumbangkan medali perak dalam nomor 4 x 100 Bifin Relay Women bersama Janis Rosalita, Joshepine Christabel, Nafa Amadea (tengah), Enny Susilowati dan Nadia Kusumawardani.

Sementara Rezi menyumbangkan medali perunggu 4 x 100 M Bifin Relay Men bersama M Farid Ainun, Firman Maulana, Achmad Fahrezi (paling kanan), Fahmi Zaini dan Dylan Sifa.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu PON XXI Aceh Wushu Medali Emas PON2024 PON