Totalitas! SBY Turun Langsung Cek Venue Kampanye Akbar Demokrat di Malang

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Muhammad Faizin

31 Januari 2024 12:35 31 Jan 2024 12:35

Thumbnail Totalitas! SBY Turun Langsung Cek Venue Kampanye Akbar Demokrat di Malang Watermark Ketik
SBY dan AHY saat meninjau lokasi kampanye akbar Partai Demokrat di Stadion Gajayana Malang. (Foto: Dok. Partai Demokrat)

KETIK, MALANG – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat bakal menggelar kampanye akbar di Kota Malang pada Kamis (1/2/2024) besok. Calon Presiden nomor urut 02 yaitu Prabowo Subianto dikabarkan akan hadir di Stadion Gajayana, lokasi kampanye untuk menyapa masyarakat yang datang.

Para petinggi Partai Demokrat mulai dari Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selaku Ketua Umum Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) Ketua Fraksi Partai Demokrat, hingga Susilo Bambang Yudhoyonk (SBY) Presiden ke-6 RI terlihat melakukan gladi resik di Stadion Gajayana pada Rabu (31/1/2024) sore.

Sekjen DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya menyampaikan kampanye akbar besok tak hanya untuk pemenangan Partai Demokrat dalam Pemilu 2024. Namun sekaligus sebagai upaya pemenangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden berikutnya.

Foto Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudoyono terlihat di Stadion Gajayana untuk persiapan Kampanye Akbar Partai Demokrat. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudoyono terlihat di Stadion Gajayana untuk persiapan Kampanye Akbar Partai Demokrat. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)

"Kampanye ini selain untuk pemenangan Partai Demokrat secara nasional khususnya Jawa Timur, sekaligus apel siaga untuk para kader dan simpatisan Partai Demokrat memenangkan Prabowo-Gibran," ujar Riefky usai melakukan peninjauan di lokasi.

Sementara itu Bendahara Umum Partai Demokrat, H. Renville Antonio, mempersilakan seluruh masyarakat baik simpatisan maupun bukan untuk hadir dalam kegiatan yang berlangsung mulai pukul 13.30 WIB itu. Beberapa penyanyi mulai dari Denny Caknan, Tasya Rosmala, Niken Salindry, Lala Widy, Veni Nur, Difarina Indra, dan 3 Pemuda Berbahaya hadir untuk menghibur masyarakat.

"Kita mendapat tugas tidak hanya memenangkan Partai Demokrat namun juga Prabowo-Gibran. Masyarakat kami undang sebanyak-banyaknya termasuk relawan Prabowo-Gibran, masyarakat yang kangen dengan Pak SBY, yang suka dengan AHY. Termasuk Gubernur Khofifah dan Emil Dardak juga hadir," jelasnya.

Foto Teuku Riefky Harsya dan Renville Antonio saat ditemui di Stadion Gajayana. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)Teuku Riefky Harsya dan Renville Antonio saat ditemui di Stadion Gajayana. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)


Baginya Kota Malang merupakan salah satu pusat dari Jawa Timur. Berbagai elemen dan kelompok masyarakat dari Mataraman, Tapal Kuda, Arek, hingga Madura membaur menjadi satu hidup di Kota Malang.

"Saya sudah mengamati dan mempelajari bahwa semua dari 5 kelompok, komunitas ini ada di Malang. Jadi menurut saya Malang itu sangat strategis sekali, ini punjernya Jawa Timur. Bahkan relawan yang ada di luar Malang Raya juga berkomunikasi dengan kami untuk hadir," tambahnya.

Ia juga telah memastikan segala perizinan dan persiapan telah dipenuhi. Pihaknya telah meminta agar ambulan dapat siap siaga dan disediakan dua ruangan khusus jika ada warga yang sakit.

"Perizinan sudah lengkap mulai dari Polda Jatim, berkoordinasi dengan Kapolres Kabupaten Malang untuk pengiriman mobilisasi masyarakat yang ingin hadir dari Kabupaten dan Kota Malang sebagai tempatnya. Jadi bagaimana lalu linta ini memang harus dikawal, semua kita lakukan rapat koordinasi sampai hari ini," jelas Caleg DPR RI Dapil Jatim 5 nomor Urut 1 itu.

Tombol Google News

Tags:

Kampanye Akbar Partai Demokrat Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono susilo bambang yudhoyono Renville Antonio Edhie Baskoro Yudhoyono Prabowo Subianto Prabowo-gibran pemilu2024 Kota Malang Stadion Gajayana
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1