Transnaker Halsel Berinisiasi Gelar Pelatihan Kerja

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: Marno

18 April 2024 18:42 18 Apr 2024 18:42

Thumbnail Transnaker Halsel Berinisiasi Gelar Pelatihan Kerja Watermark Ketik
Noce Totononu Kadis Transnaker Halsel (Foto Humas Transnaker Halsel For Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) melalui Dinas Transmigrasi dan Ketenagakerjaan berinsiasi melakukan pelatihan kerja yang berfokus pada tenaga kerja lokal.

Sebagai bagian dari komitmen Pemerintah Daerah Halmahera Selatan. Kegiatan tersebut bakal menggandeng Balai Latihan Kerja (BLK) Ternate Maluku Utara. 

Kepala Dinas Transmigrasi dan Ketenagakerjaan (Transnaker) Halsel Noce Totononu mengatakan, dorongnya program tersebut merupakan langkah pemenuhan standar kerja teknis di dunia industri. 

“Kami mendorong program peningkatan SDM di Halsel yang siap untuk terjun ke dunia industri,” kata Noce di ruang kerjanya Kamis, (18/4/2024)

Kepala dinas yang juga pemegang sabuk hitam Taekwondo ini menjelaskan, teknis pelatihan nantinya akan dibagi dalam beberapa gelombang dan akan digratiskan. 

“Kita akan kirim sebanyak 25 orang pergelombang pada setiap 2 atau 3 bulan untuk mengikuti kursus gratis di BLK Ternate,” jelasnya.

Selain itu, terkait rencana pembangunan gedung BLK Halsel yang dicanangkan di tahun sebelumnya, Noce menyampaikan, masih menunggu instruksi Pemerintah Pusat. Meski begitu, Noce menegaskan dalam waktu dekat pihaknya akan berupaya. 

“Soal BLK Halsel, itu akan eksen dalam waktu dekat. Kita sementara tunggu instruksi dari pusat. Untuk teknisnya, kementerian Ketenagakerjaan yang akan memimpin langsung kegiatannya" ujar Noce. 

Ia berharap, media dapat mempublikasikan program yang dicanangkan pihaknya sebagai bentuk keterbukaan publik dan dapat menjangkau semua orang. 

"Kita minta kerja samanya untuk di sampaikan di media, agar menjangkau semua orang" pungkas Noce. Media Kolaborasi Indonesia (*)

Tombol Google News

Tags:

Transnaker Halsel halmahera selatan Noce Totononu Gelar Pelatihan Kerja Peningkatan mutu Sumber Daya Manusia BLK Halsel BLK Ternate
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1