Tri Sediakan Layanan Khusus bagi Pecinta E-Sport di PON XXI Aceh-Sumut

Jurnalis: Wisnu Akbar Prabowo
Editor: Muhammad Faizin

20 September 2024 19:20 20 Sep 2024 19:20

Thumbnail Tri Sediakan Layanan Khusus bagi Pecinta E-Sport di PON XXI Aceh-Sumut Watermark Ketik
Para penggemar E-sport sedang menikmati layanan khusus yang diberikan Indosat Ooredoo Hutchison melalui brand Tri. (Foto: Indosat Ooredoo Hutchison for Ketik.co.id)

KETIK, MEDAN – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) melalui brand Tri melanjutkan komitmennya dalam mendukung E-sport tanah air dengan menyediakan layanan khusus di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut).

Dalam hal ini, Tri menyediakan infrastruktur jaringan dan fasilitas khusus untuk mempromosikan E-sport sebagai cabang olahraga yang kian populer di kalangan generasi muda. 

Dukungan ini bertujuan untuk mengembangkan potensi para atlet E-sport lokal dan menyediakan platform yang tepat bagi mereka untuk menunjukkan kemampuan mereka di panggung nasional.

Head of Circle Sumatra IOH, Agus Sulistio mengatakan, dukungan yang dilakukan Tri merupakan wujud komitmen mereka dalam mendukung inovasi dan perkembangan E-sport di Indonesia.

Aktivitas E-sport dari Tri telah menyumbang peningkatan trafik data Indosat sebesar 30% dibandingkan pekan sebelumnya. Agus berharap, Tri dapat memberikan dampak positif dan membantu mengangkat prestasi E-sport Indonesia ke tingkat yang lebih tinggi.

Agus percaya bahwa E-sport memiliki potensi besar untuk menginspirasi generasi muda dan menjadi bagian penting dari ekosistem olahraga nasional.

"Kami ingin memberikan kontribusi signifikan dalam memajukan E-sport di tingkat regional dan nasional. Hal ini merupakan bagian dari perwujudan tujuan besar Indosat dalam memberdayakan Indonesia,” tutur Agus, Kamis 19 September 2024.

Pada gelaran PON XXI, Tri menyiapkan area khusus untuk pertandingan E-sport yang dilengkapi dengan teknologi terkini dan konektivitas yang cepat guna memastikan kelancaran setiap pertandingan. 

Selain itu, Tri juga menyediakan berbagai layanan tambahan untuk mendukung komunitas E-sport, termasuk turnamen dan games serta kegiatan promosi yang dirancang untuk menarik perhatian lebih banyak penggemar E-sport.

Agus menambahkan, dalam mendukung gelaran PON XXI, Tri juga mengadakan berbagai aktivitas menarik di lokasi acara, seperti booth interaktif, kompetisi mini, serta sesi edukasi tentang dunia E-sport dan teknologi digital. Para pengunjung dan peserta juga dapat menikmati berbagai penawaran spesial dan hadiah menarik dari Tri.

Bagi dia, E-sport PON XXI Aceh-Sumut menjadi wadah penting bagi para gamer untuk menunjukkan keterampilan dan strategi mereka di panggung nasional.

"Kegiatan ini tidak hanya menampilkan pertandingan dari berbagai jenis permainan E-sport, tetapi juga berfungsi sebagai wadah untuk membangun komunitas dan menginspirasi generasi muda untuk mengejar karir di industri E-sport," pungkasnya. (*) 

Tombol Google News

Tags:

e-Sport tanah air jaringan Game permainan sinyal kartu paket data tri Indosat PON Aceh-Sumut XXI