Truk Terjungkal di Pacitan, Empat Ekor Sapi Jadi Korban

Jurnalis: Al Ahmadi
Editor: Muhammad Faizin

24 Januari 2024 17:45 24 Jan 2024 17:45

Thumbnail Truk Terjungkal di Pacitan, Empat Ekor Sapi Jadi Korban Watermark Ketik
Sapi yang terpental hingga terjun ke jurang. (Foto: Satlantas Polres for Ketik)

KETIK, PACITAN – Sebuah truk bermuatan empat ekor sapi mengalami kecelakaan di turunan tajam Sundeng, Desa Bangunsari, Kecamatan Pacitan, Rabu (24/1/2024).

Kecelakaan terjadi akibat truk berpapasan dengan mobil berkecepatan tinggi dari arah berlawanan.

Sopir truk, Moh Bilaludin, mengalami luka lecet. Sementara penumpangnya selamat. Meskipun tidak ada korban jiwa di antara penumpang manusia, namun keempat ekor sapi yang dibawa mengalami luka dan terpental ke jurang.

Kerugian material akibat kecelakaan diperkirakan mencapai jutaan rupiah.

Menurut Bilal, kecelakaan terjadi saat truknya berpapasan dengan mobil panther dari arah berlawanan. Mobil panther tersebut melaju dengan kecepatan tinggi dan tidak memberikan ruang bagi truk untuk menyalip.

Akibatnya, sapi-sapi yang dibawa oleh truk oleng dan menyebabkan truk terguling ke jurang.

Foto Kondisi paska tragedi truk terjungkal di Pacitan, Rabu (24/1/2024). (Foto: Satlantas Polres for Ketik)Kondisi paska tragedi truk terjungkal di Pacitan, Rabu (24/1/2024). (Foto: Satlantas Polres for Ketik)

"Diblong oleh kendaraan panther dari arah berlawanan sapinya oleng sehingga truk tidak bisa dikendalikan," ungkap Bilal.

Anggota Satlantas Polres Pacitan, Brigadir Bobby Chandra Wijaya, mengatakan bahwa truk tersebut seharusnya tidak melewati jalan alternatif Pacitan-Solo, mengingat muatan berat dan larangan bagi truk roda 6 untuk melintas.

"Kendaraan roda enam harusnya tidak melewati jalan alternatif. Selain itu kondisi ban truknya sudah tidak layak pakai," kata Bobby.

Saat ini, anggota Satlantas Polres Pacitan sedang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Masyarakat Kabupaten Pacitan diimbau untuk berhati-hati dan mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama. (*)

Tags:

Laka Lantas Pacitan Kecelakaan Truk di Pacitan pacitan Laka Lantas waspada berkendara Satlantas Polres Pacitan truk hewan ternak