Tujuh Fraksi DPRD Sampang Resmi Terbentuk, Ini Komposisinya

Jurnalis: Mat Jusi
Editor: Mustopa

18 September 2024 16:11 18 Sep 2024 16:11

Thumbnail Tujuh Fraksi DPRD Sampang Resmi Terbentuk, Ini Komposisinya Watermark Ketik
DPRD Sampang saat paripurna pembentukan fraksi (Foto: Mat Jusi/Ketik.co.id).

KETIK, SAMPANG – Sebanyak tujuh fraksi telah terbentuk di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang, Provinsi Jawa Timur.

DPRD juga telah mengumumkan pembentukan fraksi tersebut dalam Rapat Paripurna Pembentukan Fraksi-Fraksi dan kepengurusannya periode 2024-2029, yang digelar pada Rabu, 18 September 2024 di Gedung Graha Paripurna DPRD setempat.

Rapat Paripurna tersebut dipimpin Ketua sementara DPRD Sampang, Rudi Kurniawan, didampingi Wakil Ketua DPRD Sampang, Vanny Dariyani. Selain itu, rapat paripurna internal itu dihadiri Anggota DPRD Sampang serta Sekretaris DPRD Sampang Moh Anwari Abdullah.

Ini merupakan rapat paripurna kedua masa sidang kesatu dengan acara pembentukan fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Sampang periode 2024-2029.

"Setelah pelaksanaan pengucapan sumpah/janji Anggota DPRD Sampang masa jabatan 2024-2029 dan dalam rangka pelaksanaan tugas serta berdasarkan usulan dari Partai Politik yang terpilih pada pemilu legislatif tahun 2024 untuk diumumkan pembentukan fraksi-fraksi melalui rapat paripurna internasional DPRD Sampang", ujarnya.

Selanjutnya, Sekertaris Dewan DPRD Sampang Moh Anwari Abdullah membacakan surat dari masing-masing Parpol yang berisi Nama-Nama Fraksi dan susunan kepengurusannya, jumlah Fraksi DPRD Sampang masa jabatan 2024-2029 ada 7 fraksi. Di antaranya:

1. Fraksi Nasional Demokrat(Nasdem): Terdiri dari 18 (delapan belas) orang anggota DPRD, meliputi 15 (lima belas) orang anggota DPRD dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan 3 (tiga) orang anggota DPRD dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), dengan komposisi Pimpinan Fraksi Nasional Demokrat (Nasdem) sebagai berikut:

a. Ketua : Imam Hambali

b. Wakil Ketua : Hidayatul Imam

c. Sekretaris : Muhamad Salim S.Sy. MH

d. Anggota: Rudi Kurniawan, Amd.Gz, H. Rahmad Hidayat R, S.A.P, M.SiA, li Sadikin, S.AP, M.Si, Moh. Fathurrosi, Moh. Ainur Rosi, Fathurrosi, SH, Fausi, S.Pd, M.Pd, Jafar, H. Nurul Imam, S.A.P, Imam Hanafi, Dimas Idham Ali, Markanji, Shohebus Sulton, S.H.I, Amir Lubis, Alan Kaisan, S.Pd

2. Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP): Terdiri dari 6 (enam) orang anggota DPRD dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dengan komposisi Pimpinan Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebagai berikut:

a. Ketua : Muhammad Subhan

b. Wakil Ketua : Hosni, S.H.I

c. Sekretaris : Vanny Dariyani

d. Anggota: H. Muji, Moh. Iqbal Fathoni, S.Kom, dan R. Arbiansyah Zaky Ghufron Al Arifi

3. Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB): Terdiri dari 5 (lima) orang anggota DPRD dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dengan komposisi Pimpinan Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai berikut:

a. Ketua : Baihaki, S.Pd., M.Pd

b. Wakil Ketua : H. Mutamar Suhri, Lc

c. Sekretaris : Mohammad Farok

d. Anggota: Fadol dan H. Mushaddaq Chalili, SH., MH

4. Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP): Terdiri dari 4 (empat) orang anggota DPRD dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), dengan komposisi Pimpinan Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai berikut:

a. Ketua : Imam Buchori Muslim, S.Pd

b. Wakil Ketua : Suhuvil Mukarromah

c. Sekretaris : Hakam, S.Hum

d. Anggota: Iwan Effendi

5. Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS):

Terdiri dari 4 (empat) orang anggota DPRD dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dengan komposisi Pimpinan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai berikut:

a. Ketua : Toipul Minan, SH

b. Wakil Ketua : Wardatun Toyyibah

c. Sekretaris : Agus Subaidi

d. Anggota : Mahfud, S.PdI., M.E.I

6. Fraksi Demokrasi Rakyat Berkarya :

Merupakan Fraksi Gabungan yang terdiri dari 4 (empat) orang anggota DPRD meliputi 2 (dua) orang anggota DPRD dari Partai Demokrat, 1 (satu) orang anggota DPRD dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan 1 (satu) orang anggota DPRD dari Partai Golongan Karya (Golkar), dengan komposisi Pimpinan Fraksi Demokrasi Rakyat Berkarya sebagai berikut:

a. Ketua : H. Abdus Salam, SH

b. Wakil Ketua Moh. Anwar, S.AP

c. Sekretaris : Mohammad Far Far

d. Anggota : Sri Rustiana, S.Kep

7. Fraksi Amanat Bintang Nasional: Merupakan Fraksi Gabungan yang terdiri dari 4 (empat) orang anggota DPRD meliputi 3 (tiga) orang anggota DPRD dari Partai Amanat Nasional (PAN), dan 1 (satu) orang anggota DPRD dari Partai Bulan Bintang (PBB), dengan komposisi Pimpinan Fraksi Amanat Bintang Nasional sebagai berikut:

a. Ketua : Nasafi, S.Ap

b. Wakil Ketua : Muhammad Nur Mustakim, S.Pd

c. Sekretaris : Agus Husnul Yakin, S.Ag

d. Anggota : Moh. Amin Ra’is, SH.(*)

Tombol Google News

Tags:

fraksi DPRD Sampang paripurna Tujuh Fraksi