Tumbangkan Unggulan, Muaythai Jatim Tambah Dua Emas dari Nomor Muay Robic Putra-Putri

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

24 Agustus 2023 04:40 24 Agt 2023 04:40

Thumbnail Tumbangkan Unggulan, Muaythai Jatim Tambah Dua Emas dari Nomor Muay Robic Putra-Putri Watermark Ketik
Nomor Muay Robic Putra dan Putri dari Jatim berhasil membawa medali emas, Kamis (24/8/2023). (Foto: M.Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Muaythai Jawa Timur kembali menambah pundi-pundi peroleh medali emas di Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (BK PON) XXI 2024 Aceh-Sumatera Utara. Dua emas itu disumbang dari nomor Muay Robic Putra dan Putri.

Di nomor putri, tim Jawa Timur diperkuat oleh Novita Anggie Ayuni, Oppie Dwi Natasya dan Junetha Melva Tangdilalo. Sedangkan di nomor tim putra, Jatim menurunkan Aldento Brilian, Dimas Lukito dan Fachri.

Dengan hasil ini maka Jatim sudah mengantongi empat medali emas. "Alhamdulillah seperti yang diperkirakan. Apa yang dilakukan Pengprov MI Jatim ini ada percepatan, ada drive yang kuat dalam latihan, porsi ditambah, pelatih didatangkan, kemudian mereka di camp selama empat bulan. Sehingga terkonsentrasi betul dan buahnya hari ini," kata Ketua KONI Jatim, M Nabil, Kamis (24/8/2023).

Kendati sudah meraih empat emas, Nabil tetap berharap ada tambahan medali emas dari atlet Muaythai Jatim. Khususnya di nomor tarung.

"Saya harap ada emas lain diperoleh di nomor pertarungan. Kemenangan ini bisa memberi rangsangan untuk bertanding lebih semangat," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Muaythai Indonesia (MI) Jatim Baso Juherman mengaku bangga dan terkejut melihat apa yang diraih oleh para atlet. Sebab, sebelumnya nomor seni sebelumnya andalan dari Jawa Barat.

"Alhamdulillah, saya kira itu memang karena latihan rutin para atlet selama empat bulan terakhir. Justru saya kaget karena kok sapu bersih, kejurnas lalu Jawa Barat lebih bagus tetapi kami juga belum turun saat itu," kata Baso.

Dengan hasil ini, Baso berharap prestasi yang diraih di nomor seni dapat menular ke atlet-atlet yang turun di nomor tarung. "Saya tidak target berapa emas yang harus diraih, tapi yang penting anak-anak harus maksimal dan tampil lepas," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Muaythai Jatim Jawa timur BK PON Muaythai Emas PON 2024