Turnamen Bupati Cup Halsel 2024 Digelar 15 September Serentak, Lapangan Pasir Emas Sambiki Obi Jadi Sentral

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: Muhammad Faizin

13 September 2024 20:30 13 Sep 2024 20:30

Thumbnail Turnamen Bupati Cup Halsel 2024 Digelar 15 September Serentak, Lapangan Pasir Emas Sambiki Obi Jadi Sentral Watermark Ketik
Ikbal Hi. Mustafa (Ibam) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Halmahera Selatan (Foto Mursal Bahtiar/Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Pembukaan Turnamen Bupati Cup Halmahera Selatan (Halsel), Provinsi Maluku Utara bakal dihelat di 7 zona secara serentak pada Minggu, 15 September 2024.

Perhelatan sepak bola terakbar di bumi Saruma ini, merupakan salah satu hajatan daerah yang dilangsungkan setiap tahun oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Halsel. Di tahun ini, Bupati Cup Halsel akan di buka langsung Bupati Hasan Ali Bassam Kasuba di zona sentral lapangan Pasir Emas Desa Sambiki Kecamatan Obi.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Halsel Ikbal Hi. Mustafa mengatakan, tim kesebelasan yang akan bertanding di Bupati Cup 2024 sebanyak 249 kesebelasan, mengikuti jumlah desa di Halsel.

"Untuk kesebelasan Bupati Cup kali ini, sesuai banyaknya desa di Halsel. 249 desa diwajibkan ikut serta. Pembukaan di pusatkan di lapangan Desa Sambiki Kecamatan Obi dan rencananya dibuka langsung Bupati Hasan Ali Bassam Kasuba," kata Ibam sapaan karib Ikbal Hi. Mustafa Jumat, 13 September 2024.

Ibam menjelaskan, putaran pertama Bupati Cup 2024 di tiap zona menggunakan sistem pertandingan gugur, dijadwalkan berakhir tanggal 12 Oktober.

Masing-masing zona akan mengirim 4 tim terbaik untuk berlaga di fase kedua di Stadion Bacan Selatan yang direncanakan tanggal 16 Oktober.

Dari 7 zona, dengan perwakilan 4 kesebelasan maka total tim yang berlaga di putaran kedua Bupati Cup Halsel 2024 berjumlah 28 tim dan sudah menggunakan sistem pertandingan setengah kompetisi.

Ibam menyebut, bonus yang disiapkan panitia untuk turnamen Bupati Cup Halsel 2024 cukup besar. Namun, ia enggan menyebut nominal terkait bonus tersebut.

"Bonusnya cukup gede. InsyaAllah kita lihat nanti," beber Ibam tersenyum.

Turnamen Bupati Cup Halsel 2024 di fase tertentu akan ditunda mengingat adanya kontestasi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) 2024 yang sedang dalam tahapan.

Soal regulasi pertandingan Ibam katakan, "sudah diatur oleh panitia, baik regulasi keabsahan pemain, batas umur pemain, dan selain itu," tukasnya.

Ibam berharap, turnamen Bupati Cup Halsel 2024 dapat berjalan lancar dimulai dari openeing ceremony sampai pada final dan penutupan nantinya. (*) 

Tombol Google News

Tags:

Maluku Utara halmahera selatan Turnamen Piala Bupati 2024 Dispora Halsel kepala dinas Ikbal Hi Mustafa Rencana pembukaan Serentak Lapangan Pasir Emas Desa Sambiki Kecamatan Obi Sentral Pembukaan 7 Zona