Turunkan Baliho Capres, Satpol PP Kabupaten Malang Gunakan Crane

Jurnalis: Gumilang
Editor: Mustopa

13 Februari 2024 17:40 13 Feb 2024 17:40

Thumbnail Turunkan Baliho Capres, Satpol PP Kabupaten Malang Gunakan Crane Watermark Ketik
Satpol PP Kabupaten Malang ketika menurunkan Baliho salah satu capres. (Foto : Gumilang/ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Baliho Capres Ganjar Pranowo di Jalan Raya Kebonagung, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, diturunkan menggunakan crane, Selasa (13/2/2024). Penurunan ini dilakukan Satpol PP Kabupaten Malang bersama Bawaslu.

Penurunan tampak dilakukan penuh kehati-hatian lantaran baliho yang menjadi Alat Peraga Kampanye atau APK berada di ketinggian dan terletak di Jalan Raya Provinsi. Arus lalu lintas juga sempat padat karena proses penurunan.

Petugas melakukan penertiban terhadap APK di Baliho tersebut bergambar capres Ganjar Pranowo bersama Ketua Tim Pemenangan Relawan Nasional Basarah dan Ketua Dewan Penasihat Bamusi Kabupaten Malang, Sanusi.

Kasi Penegakan Peraturan Daerah Satpol PP Kabupaten Malang Handoko mengatakan, pihaknya membantu tugas Bawaslu Kabupaten Malang dalam melakukan penertiban APK.

"Yang kami tertibkan ada 9 bendera dan 5 baliho ukuran 5x10, 4x6, 4x8, 2x3 sama 2x4," ujar Handoko. Lebih lanjut ia mengatakan, khusus hari ini pihaknya memang menurunkan APK di ketinggian.

"Kami minta bantuan khusus yang tinggi dan besar. Karena mereka tidak punya alat. Sedangkan kita memiliki alat crane, bisa diperbantukan," ucapnya.

Menurutnya, yang paling banyak ditemukan APK berada di Pakisaji. "Paling banyak di Pakisaji meliputi baliho, bando dan bendera. Masing-masing kecamatan juga sudah bergerak (Melakukan penertiban)," ungkapnya.

Terakhir kata ia, penurunan Baliho sudah sesuai aturan. Pihaknya mentargetkan pada hari ini seluruh wilayah bebas dari berbagai jenis Alat Peraga Kampanye atau APK. (*)
 

Tags:

Baliho capres satpol PP Kabupaten Malang Kabupaten Malang pemilu2024