Tutup Ajaran Sekolah 2023, SDIA 56 Malang Gelar Khotmul Quran

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Kiagus Firdaus

11 Juni 2023 03:50 11 Jun 2023 03:50

Thumbnail Tutup Ajaran Sekolah 2023, SDIA 56 Malang Gelar Khotmul Quran Watermark Ketik
Siswa - siswi SDIA 56 Malang saat tampil melantunkan ayat - ayat suci pada Khotmul Quran, Minggu (11/06). (Foto: Kiagus Firdaus/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Seperti tahun - tahun sebelumnya, SD Islam Al Azhar (SDIA) 56 Malang menutup tahun ajaran sekolah 2023 dengan menyelenggarakan Khotmul Quran. 

Semua siswa - siswi kelas 1 - 6 ditugaskan untuk membaca Al Quran sesuai dengan jilid atau juz mereka masing - masing dihadapan orang tuanya yang memang dihadirkan ke sekolah.

Acara yang dihadiri oleh seluruh siswa - siswi dan orang tua ini dikemas dengan konsep mini panggung menampilkan keberanian murid - murid baik dalam membacakan Ayat Suci Al Quran maupun acara kreasi seni islam lainnya.

Anak - anak di SDIA 56 Malang memang dalam pembelajarannya, tidak hanya mendapatkan kurikulum mata pelajaran umum saja, tetapi mereka setiap harinya juga mendapatkan pembelajaran wajib membaca Al Quran dan fullday dari pagi sampai sore di sekolah, ungkap Ramli Kepala Sekolah SDIA 56 Malang.

Foto Hanafi Kabid Keagamaan YPIA Jatim saat mengalungkan medali untuk siswa - siswi yang selesai Khotmul Quran.Hanafi Kabid Keagamaan YPIA Jatim saat mengalungkan medali untuk siswa - siswi yang selesai Khotmul Quran.

Sebagai sekolah islam tentunya pembelajaran agama menjadi prioritas kami dalam mendidik siswa - siswi, khususnya kami bertanggung jawab agar mereka lepas dari SD sudah pintar dan lancar bahkan hafal Al Quran, ungkapnya.

Rusyandini salah satu orang tua murid yang hadir menyampaikan, bangga dan senang menyekolahkan anak - anaknya disini karena tidak hanya pintar pelajaran umum tetapi jago dalam membaca Al Quran dan shalat 5 waktunya terjaga.

Tiga anak saya sekolah disini semua ada Nasya Haura kelas 6, Layya Haura kelas 4 dan Dihyah kelas 3, tegas wanita yang bekerja sebagai ASN di Malang ini.

Untuk diketahui, SD Islam Al Azhar 56 Malang ini merupakan bagian dari ratusan sekolah Al Azhar mulai dari tingkat SD hingga SMA yang ada di Indonesia.

Berada di bawah naungan Yayasan Pesantren Islam Al Azhar yang pusatnya ada di Kebayoran Baru di Masjid Agung Al Azhar. (*)

Tags:

Sdia 56 malang Al azhar Khotmul quran Quran sekolah Malang Libur sekolah Siswa siswi