Universitas Terbuka Surabaya Kukuhkan 1.214 Wisudawan

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Mustopa

13 Oktober 2024 16:08 13 Okt 2024 16:08

Thumbnail Universitas Terbuka Surabaya Kukuhkan 1.214 Wisudawan Watermark Ketik
Potret para wisudawan UT Surabaya. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Universitas Terbuka (UT) Surabaya mengukuhkan sejumlah 1.200 wisudawan dari berbagai prodi seperti Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Hukum, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Sains dan Teknologi serta Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan di Graha ITS pada Minggu 12 Oktober 2024.

Pada Wisuda tahun 2024 ini, UT mengambil tema "Meniti Karier Gemilang, Menginspirasi Dunia Bersama UT Surabaya" yang mencerminkan semangat dan tekad para lulusan untuk melangkah maju menuju masa depan yang cerah dan penuh inspirasi.

Direktur UT Surabaya, Dr. Suparti, M.Pd menjelaskan bahwa wisuda kali merupakan periode kedua tahun 2024.

"Periode pertama waktu Maret 2024. Hari ini ada 1.214 wisudawan dari 1.945 yang yudisium. Mahasiswa bisa memilih ikut wisuda atau tidak," jelasnya setelah prosesi wisuda.

Suparti memberikan pesan kepada para lulusan UT untuk terus menjaga nama baik almamater, sekaligus mempersiapkan diri untuk ke tahap selanjutnya.

Foto Prosesi wisuda 1.214 wisudawan UT Surabaya di Graha ITS. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)Prosesi wisuda 1.214 wisudawan UT Surabaya di Graha ITS. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

"Alumni harus mengenali potensi dirinya, di mana dia punya bakat punya minat di situlah harus dikembangkan. Jadi jangan sampai salah jalan, karena dengan mengenali diri dia akan mampu meningkatkan kompetensi diri," terang Suparti.

"Alhamdulillah selama di UT bekal tersebut sudah kita berikan, sehingga mereka harus mengikuti perkembangan zaman," imbuhnya.

Untuk wisudawan ke depan, Suparti menargetkan satu juta mahasiswa di tahun 2025.

"Target ke depan kita harus mencapai 1 juta mahasiswa, mudahan-mudahan tahun 2025 bisa tercapai. Serkarang baru 671 ribu mahasiswa kami dari seluruh Indonesia," ucapnya.

Sebagai salah satu universitas negeri yang menawarkan pendidikan jarak jauh, UT terus berkomitmen untuk memberikan akses pendidikan tinggi yang berkualitas kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia.(*)

Tombol Google News

Tags:

UT Surabaya Universitas Terbuka Wisuda UT Surabaya Graha ITS Surabaya Wisudawan