Update! Kondisi Terkini Rumah Veteran Perang Surabaya Slamet Yang Direnovasi Komunitas SFC

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Marno

5 September 2023 10:47 5 Sep 2023 10:47

Thumbnail Update! Kondisi Terkini Rumah Veteran Perang Surabaya Slamet Yang Direnovasi Komunitas SFC Watermark Ketik
Para pekerja saat melakukan proses renovasi, Selasa (5/9/2023). (Foto: Husni Habib /Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Rumah salah seorang veteran, Slamet akhirnya mulai direnovasi hari ini, Selasa (5/9/2023). Proses renovasi dimulai dengan membongkar atap ruangan kamar di bagian belakang, hal ini dilakukan karena atap rumah tersebut akan ditinggikan sekitar 1 meter lantaran terlalu pendek.

Salah seorang pekerja, Sucipto mengatakan ruangan tersebut akan ditinggikan karena sirkulasi udara yang kurang. Proses peninggian atap akan dilakukan secara bertahap, di mana akan dilakukan pada satu ruangan terlebih dahulu. Setelah itu lanjut ke ruangan lainnya.

"Jadi nanti ini 3 ruangan akan kami tinggikam atapnya sekitar 1 meter. Dan akan kami lakukan secara estafet, kita selesaikan satu ruangan dulu baru ruangan berikutnya," jelasnya, Selasa (5/9/2023).

Sucipto menambahkan untuk proses renovasi akan berjalan sekitar 1 bulan. Memerlukan waktu lama karena medan yang cukup sempit sehingga menyulitkan proses renovasi.

Ditambah lagi posisi rumah yang saling berdempetan, oleh sebab itu proses renovasi akan dilakukan serapi mungkin agar tidak mengganggu tetangga di sebelah rumah.

Foto Slamet yang merupakan Veteran perang merasa bahagia rumahnya terpilih untuk direnovasi, Selasa (5/9/2023).(Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)Slamet merupakan veteran perang yang merasa bahagia rumahnya terpilih untuk direnovasi, Selasa (5/9/2023).(Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

"Jadi karena rumahnya berdempetan ini menjadi tantangan tersendiri agar jangan sampai mengganggu tetangga yang lain. Selain itu, kondisi barang di dalam rumah cukup banyak sehingga harus dipindahkan terlebih dahulu," tambahnya.

Slamet yang merupakan anggota veteran itu merasa sangat senang dan bersyukur rumahnya dapat terpilih untuk direnovasi. Dirinya menyambut baik program renovasi rumah yang digagas oleh Surabaya Friendship Club (SFC) ini, lantaran masih ada yang peduli dengan nasib para veteran yang pernah berjuang demi negara.

"Saya sangat senang sekali ada yang memperhatikan kami para veteran, terutama SFC yang memilih rumah saya untuk direnovasi. Saya sangat berterima kasih kepada para anggota SFC," katanya.

Sebagai informasi program renovasi rumah ini adalah salah satu program yang dicanangkan oleh SFC sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama khususnya dalam rangka peringatan hari kemerdekaan RI ke-78, terutama para veteran perang yang mempertaruhkan nyawa demi negara. 

SFC merupakan komunitas sosial yang beranggotakan para chief atau direktur, pimpinan  perusahaan-perusahaan di Surabaya mulai dari BUMN, swasta, media, akademisi, pemerintah, TNI dan Polri yang berkolaborasi untuk memberikan program sosial dan sharing session serta kerja sama.

Di komunitas ini kita saling kolaborasi berbagi kepedulian dan ilmu bisnis untuk bisa saling mendukung dan sukses bersama di antara para direktur dan pengusaha sesama anggota SFC, ungkap Kiagus Firdaus yang biasa disapa Kia Sekretaris SFC.(*)

Tombol Google News

Tags:

Veteran Slamet Sfc bakti sosial Renovasi rumah Veteran Perang Surabaya Surabaya Friendship Club komunitas