Usai Pimpin Upacara HUT Ke-79 RI 79, Pj Bupati Bangkalan Serahkan Remisi kepada Puluhan Napi

Jurnalis: Ismail Hasyim
Editor: Mustopa

17 Agustus 2024 16:01 17 Agt 2024 16:01

Thumbnail Usai Pimpin Upacara HUT Ke-79 RI 79, Pj Bupati Bangkalan Serahkan Remisi kepada Puluhan Napi Watermark Ketik
Pj Bupati Bangkalan menyerahkan remisi kepada puluhan napi di Pendopo Agung Bangkalan, Sabtu (17/08/2024) (Foto: Ismail Hs/Ketik.co.id)

KETIK, BANGKALAN – Upacara detik-detik peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia di Alun-alun Bangkalan, berlangsung khidmat, Sabtu (17/8/2024).

Penjabat (Pj) Bupati Bangkalan, Arief M Edie, bertindak sebagai inspektur upacara. Turut hadir jajaran Forkopimda, pejabat daerah, TNI, Polri, pelajar, serta berbagai elemen masyarakat yang turut merayakan momen bersejarah tersebut.

Dalam sambutannya, Arief M Edie mengajak seluruh masyarakat Bangkalan untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan. 

“Kita sebagai generasi penerus bangsa memiliki tanggung jawab untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan mengisi kemerdekaan melalui pembangunan yang berkelanjutan dan berkeadilan,” ujar Arief.

Foto Upacara detik detik Peringatan HUT RI 79 di alaun-alun Bangkalan (17/08/2024) (Foto. Ismail Hs/Ketik.co.id)Upacara detik-detik peringatan HUT Ke-79 RI di Alun-alun Bangkalan, Sabtu (17/08/2024) (Foto: Ismail Hs/Ketik.co.id)

Acara dilanjutkan dengan penyerahan remisi atau pengurangan masa hukuman kepada narapidana yang memenuhi syarat di Pendopo Agung Bangkalan.

Penyerahan remisi tersebut merupakan bagian dari perayaan HUT RI dan diberikan kepada mereka yang telah menunjukkan perilaku baik selama menjalani masa hukuman.

“Remisi ini diharapkan menjadi motivasi bagi para narapidana untuk terus memperbaiki diri dan kembali berkontribusi positif kepada masyarakat setelah bebas nanti,” lanjut Arief M. Edie.

Penyerahan remisi tersebut disaksikan oleh para pejabat dan perwakilan dari Lapas Bangkalan.(*)

Tombol Google News

Tags:

HUT RI 79 Alun-alun Bangkalan Pendopo Agung