Usung Dua Tema, SMAN 4 Bangkalan Tampil Memukau di Karnaval 17 Agustusan

Kontributor: Siti Zahira
Editor: M. Rifat

1 September 2024 06:58 1 Sep 2024 06:58

Thumbnail Usung Dua Tema, SMAN 4 Bangkalan Tampil Memukau di Karnaval 17 Agustusan Watermark Ketik
Tim Karnaval SMAN 4 Bangkalan (Foto: Siti Zahira for Ketik co.id)

KETIK, BANGKALAN – Penampilan menarik rombongan SMAN 4 Bangkalan membuat masyarakat yang menonton Karnaval 17 Agustusan di pusat kota Kabupaten Bangkalan kagum sekaligus terheran-heran, Sabtu 7 Agustus 2024.

Agustus memang bulan yang dinanti-nantikan masyarakat seluruh Indonesia. Berbagai perlombaan selalu diadakan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang jatuh setiap 17 Agustus.

Salah satunya adalah karnaval. Acara Karnaval Kabupaten Bangkalan tahun ini meriah dengan diikuti seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Bangkalan.

Mulai dari SD, SMP hingga SMA. Bahkan, masyarakat umum juga bisa ikut serta meramaikan salah satu rangkaian acara HUT ke-79 Kemerdekaan RI tersebut.

SMAN 4 Bangkalan begitu antusias mengikuti perlombaan karnaval ini. Mereka tampak tampil maksimal.

Foto Tim Karnaval SMAN 4 Bangkalan (Foto: Siti Zahira for Ketik co.id)Tim Karnaval SMAN 4 Bangkalan (Foto: Siti Zahira for Ketik co.id)

Bahkan, tahun ini SMAN 4 Bangkalan mengusung dua tema sekaligus yakni Kerajaan Cakraningrat IV dan Stadion Gelora Bangkalan (SGB).

"SGB dipilih karena merupakan salah satu ikon Kota Bangkalan," ucap Fika Febrianti, Guru Pembimbing Tata Boga dan Bahasa Inggris SMAN 4 Bangkalan.

Sekolah ini juga mengangkat tim sepak bola Madura United (MU) yang bermarkas di SGB. Stadion ini juga merupakan salah satu kebanggan masyarakat Madura.

Tempat tersebut sering digunakan untuk perlombaan maupun latihan berbagai cabang olahraga khususnya sepak bola. SGB terletak di Jalan Soekarna-Hatta, Bangkalan.

“Sekolah kami juga menampilkan beberapa ekstrakurikuler futsal untuk menyamakan tema yang diambil. Sekaligus mempromosikan sekolah untuk menunjukkan bahwa sekolah ini juga memiliki banyak prestasi khusus nya pada bidang nonakademik,” ucap Indi Shofi, Guru Bahasa Inggris SMAN 4 Bangkalan lain yang juga merupakan Fasilitator Program Double Track.

Foto Tim Karnaval SMAN 4 Bangkalan (Foto: Siti Zahira for Ketik co.id)Tim Karnaval SMAN 4 Bangkalan (Foto: Siti Zahira for Ketik co.id)

Pada tema lain yakni Kerajaan Cakraningrat IV, ada 1 siswa dan 1 siswi yang didapuk sebagai tokoh raja Cakraningrat IV dan Ratu lengis.

Raja Cakraningrat IV adalah seorang yang sangat berjasa. Jiwa kepemimpinannya sangat dikenal bertanggung jawab.

Sementara Ratu Ayu Demis adalah istri dari Cakraningrat IV atau biasa disebut Ratu Lengis. Dia merupakan salah satu anak dari Pakubuwana 1.

Penampilan tim Karnaval SMAN 4 Bangkalan menggunakan atribut kerajaan ini begitu memukau masyarakat yang menyaksikan acara ini siang itu. (*)

Tombol Google News

Tags:

siti zahira sman 4 bangkalan Karnaval 17 Agustus