Viral Jalan Aspal Mengembang Seperti Gunung, PDAM Surabaya Beri Penjelasan

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Muhammad Faizin

1 Agustus 2023 12:46 1 Agt 2023 12:46

Thumbnail Viral Jalan Aspal Mengembang Seperti Gunung, PDAM Surabaya Beri Penjelasan Watermark Ketik
Aspal meledak di Jln Pasar Kembang Tegalsari Surabaya. (Foto: Tangkapan layar Video Whatssapp)

KETIK, SURABAYA – Sebuah video viral memperlihatkan aspal jalan yang ada di Jalan Pasar Kembang, Tegalsari, Surabaya mengembang. Aspal mengalami peluapan yang berbentuk seperti gunung kecil.

Kejadian ini terletak di sebelum flyover pada Selasa, (1/7/2023). Dalam rekaman video yang beredar berantai di Whatsapp, tampak gunungan kecil tersebut seperti mendapat tekanan besar dari bawah aspal jalanan.

Dari video tersebut, jalan yang mengembang dan membentuk gunungan tersebut sudah dipasang garis dan papan yang bertuliskan, "Hati-Hati ada Pekerjaan Galian," di sekitar bagian jalanan itu. Terlihat pula jalan aspal di atas jalan mengembang itu pun retak. 

Menanggapi video viral tersebut, PDAM Surya Sembada Surabaya angkat bicara. Menurut Direktur Operasi PDAM Surya Sembada, Nanang Widyatmoko, peristiwa terjadi sekitar pukul 06.00 WIB.

Kejadian ini bermula saat petugas mengganti pipa baru di wilayah tersebut. 

"Akibat tekanan lumpur saat kami menarik pipa dan kebetulan ada bagian jalan yang tidak kuat menahan tekanan tersebut," ujar Nanang, Selasa (1/7/2023).

Nanang menargetkan, perbaikan aspal meletus atau meledak sudah selesai pada malam hari. 

”Targetnya nanti malam sudah bisa normal kembali. Kebetulan pas ada bagian jalan yang tidak kuat menahan tekanan,” terang Nanang. (*)

Tombol Google News

Tags:

Jln Pasar Kembang aspal meledak Flyover Direktur Operasi PDAM Surya   Sembada Nanang Widyatmoko Surabaya viral