Waduh, BPBD Sampang Tak Punya Kapasitas untuk Mengecek Sumur Bor di Desa Pandan

Jurnalis: Mat Jusi
Editor: Gumilang

3 Agustus 2024 01:30 3 Agt 2024 01:30

Thumbnail Waduh, BPBD Sampang Tak Punya Kapasitas untuk Mengecek Sumur Bor di Desa Pandan Watermark Ketik
Sumur Bor yang Mengeluarkan Semburan Air dengan Ketinggian Belasan Meter di Dusun Tanaong, Desa Pandan, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, Madura (Foto: Mat Jusi/Ketik.co.id).

KETIK, SAMPANG – Fenomena alam sumur bor yang mengeluarkan semburan air dengan ketinggian belasan meter di Dusun Tanaong, Desa Pandan, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, Madura direspon Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat.

BPBD Kabupaten Sampang tidak mempunyai kapasitas untuk mengecek sumur bor yang mengeluarkan semburan air dengan ketinggian belasan meter tersebut. 

"BPBD tidak punya kapasitas untuk mengecek. Saat ini bagian perekonomian, Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas SDM Provinsi ke lokasi," kata Candra Amin, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sampang dengan singkat saat dikonfirmasi wartawan ketik.co.id melalui WhatsApp pribadinya, Jumat (02/08/2024).

Sebelumnya diberitakan, video Semburan air bor di Dusun Tanaong, Desa Pandan, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang beredar di media sosial dan mengkagetkan warga.

Dari video berdurasi sekitar 57 detik yang diterima ketik.co.id itu, terlihat semburan air keluar cukup deras dan membumbung tinggi ke udara.

Sejumlah warga pun terlihat berkumpul untuk menyaksikan semburan air. Terdengar juga suara pria dari dalam video menceritakan detik-detik air keluar sambil mengambil rekaman dengan ponselnya.

"Orang ngebor di halaman rumahnya jadi seperti ini, dibaratnya rumah saya", ujar pria dalam vedio. Jum'at (02/08/2024).

Selian itu, pria dalam vedio juga mengatakan, tadi malam jam satu yang jadi seperti inin "Tadi malam yang terjadi seperti ini, 70 meter. Desa Pandan Omben," tukasnya (*)

Tombol Google News

Tags:

BPBD Kabupaten Sampang Kapasitas Sumor Bor Desa Pandan