Wakili Generasi Muda, Aktivis Pelajar Aceh Ajak Dukung Ahmad Haeqal Jadi Cawalkot Banda Aceh

Jurnalis: Helman Gusti Fandaya
Editor: M. Rifat

10 Juni 2024 04:45 10 Jun 2024 04:45

Thumbnail Wakili Generasi Muda, Aktivis Pelajar Aceh Ajak Dukung Ahmad Haeqal Jadi Cawalkot Banda Aceh Watermark Ketik
Aktivis Pelajar Aceh sekaligus eks Bendum PW IPM Aceh Yoyon Novanta. (Foto: Dok. Pribadi)

KETIK, BANDA ACEH – Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) atau Pilwalkot Banda Aceh semakin dekat. Para kandidat yang mengikuti kontestan sebagai bakal calon Bupati maupun Wali Kota juga terus dibahas.

Di kota Banda Aceh kini sangat sentral dibahas soal siapa pemimpin ke depan di Ibu Kota Provinsi Aceh itu.

Dari berbagai survei kandidat, muncul sosok figur politis muda dari Partai Beringin yakni Golkar. Dia adalah Ahmad Haeqal Asri yang juga sekaligus Wakil Ketua Umum DPD I Golkar Aceh serta ketua PMI Kota Banda Aceh.

Pengusaha sekaligus aktivis sosial ini marak diperbincangkan di berbagai kalangan. Salah satu yang memberi perhatian adalah aktivis pelajar Aceh yang juga eks Bendahara Umum Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Aceh, Yoyon Novanta.

Dia menilai pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Banda Aceh sangat dinantikan, apalagi posisi Kota Banda Aceh sangat sentral serta sebagai ikon Provinsi Aceh dan kerap sebagai daerah role model di 23 Kabupaten/kota di Aceh.

Menurut Yoyon, jika melihat perhelatan Pemilihan Wali Kota 2024 ini, penting sebagai bahan pertimbangan sosok muda dan memiliki kemampuan berkomunikasi di semua kalangan termasuk generasi milenial atau Gen Z.

Selain itu, Kota Banda Aceh juga pusat pendidikan yang memiliki berbagai kampus Negeri maupun swasta. Yoyon menambahkan, calon kepala daerah harus mampumelihat peluang-peluang ke depan dalam memajukan di sektor pendidikan.

"Jika melihat figur Ahmad Haeqal sangat cocok mewakili seluruh kalangan dalam memimpin Kota Banda Aceh ke depannya, dengan misi mengembalikan kejayaan Kota Serambi Mekkah itu berbasiskan nilai-nilai Syariat islam. Penting jadi bahan pertimbangan untuk didukung," kata Yoyon Aktivis Pelajar Aceh ini kepada Ketik.co.id, Minggu, (9/6/2024).

Selain itu, kata Yoyon, dirinya berharap kepemimpinan ke depan di Kota Banda Aceh harus mampu memiliki komunikasi yang baik, baik dengan Gubernur maupun Pemerintah Pusat nantinya.

Lanjut Yoyon, ia mengajak seluruh kalangan terutama generasi muda ikut menyertakan dan mekampanyekan Ahmad Haeqal untuk jadi pemimpin di Kota Banda Aceh ini. "Kepemimpinan muda sangat diperlukan serta dinanti dengan terobosan yang baik," ungkap Yoyon.

Sebelumnya diketahui, Ahmad Haeqal saat ini tengah melakukan konsolidasi politik untuk niatnya maju sebagai Cawalkot Banda Aceh. Komunikasi dengan berbagai lintas partai sudah terbangun untuk persiapan koalisi Pilwalkot mendatang. (*)

Tags:

pemilu 2024 Ahmad Haeqal Asri Yoyon Novanta pilwali banda aceh
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 21. Home Sidebar 4 04. Home Sidebar 1