Wali Kota Surabaya Pastikan GBT Siap Selenggarakan Piala Dunia U-17

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: M. Rifat

18 September 2023 18:00 18 Sep 2023 18:00

Thumbnail Wali Kota Surabaya Pastikan GBT Siap Selenggarakan Piala Dunia U-17 Watermark Ketik
Gelora Bung Tomo Surabaya. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Hari ini (18/9/2023), Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi melakukan sidak di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) menjelang Piala Dunia U-17 pada November mendatang.

Semua catatan atau koreksi dari FIFA dipastikan tuntas dikerjakan. Namun hasil peninjauan Eri Cahyadi, masih ada sekitar lima persen fasilitas penonton yang jadi pekerjaan rumah dan harus diperbaiki.

Catatan pertama ini terkait jalan masuk ke dalam stadion GBT agar posisinya tidak terlalu miring dan bagian bawah mobil tidak menyentuh aspal.

Kedua mengenai fasilitas umum yang ada di dalam GBT.

"Semua kamar mandi di dalam stadion harus siap, baik penerangan, air, dan kebersihan. Setiap gate saya pastikan dari tangga menuju tempat penonton harus terang, setiap gate harus ada musala dan rapi," tegas Eri, Senin (18/9/2023).

Catatan terakhir, sekitar area GBT mulai dari pintu masuk hingga dalam stadion akan diberi tanaman yang akan membuat sejuk. Sehingga para penonton, pemain, dan official merasa nyaman.

"Saya yakin pertandingan Indonesia di Surabaya, maka penontonnya akan berjubel. Kita menyambut baik (penonton) dari Surabaya maupun non Surabaya agar merasa nyaman di GBT," paparnya.

Selain catatan tersebut, Wali Kota Surabaya juga menyiapkan transportasi menuju stadion. Ada dua opsi menuju lokasi yaitu bisa melewati tol maupun dan jalan utama biasa.

"Kami akan melakukan rekayasa lalin dengan Dishub terkait semua transportasi yang menuju ke GBT," pungkasnya. (*)

Tags:

sidak Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi GBT Piala Dunia U-17 Fifa Gelora Bung Tomo