Warga Ngantang Malang Digegerkan Penemuan Makam Bayi Tak Bernama

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

22 Juli 2024 10:18 22 Jul 2024 10:18

Thumbnail Warga Ngantang Malang Digegerkan Penemuan Makam Bayi Tak Bernama Watermark Ketik
Petugas Inafis Polres Batu membongkar makam yang diduga bayi di Desa Jombok Kecamatan Ngantang Kabupaten Malang, Senin (22/7/2024). (Foto: Polres Batu)

KETIK, MALANG – Warga Desa Jombok Kecamatan Ngantang Kabupaten Malang Jawa Timur digegerkan adanya makam baru yang diduga janin bayi, Senin (22/7/2024). 

Kejadian itu diketahui karena kecurigaan warga saat menemukan makam baru tanpa nama. Warga langsung melaporkan penemuan makam baru itu ke Pemerintah Desa Jombok ke Polsek Ngantang Polres Batu.

"Warga menemukan makam baru tanpa nama di pemakaman umum Desa Jombok sejak Rabu kemarin sebenarnya," kata Kepala Desa Jombok, Kuseri.

Kuseri menegaskan, pihaknya mendapatkan laporan warga jika ada makam baru yang tidak diketahui siapa yang mengubur. Setelah mengecek, pihaknya langsung melaporkan makam tersebut ke Polsek Ngantang.

"Ditemukan sejak Rabu kemarin, karena bingung makam siapa maka kita laporkan ke polisi," tambahnya.

Kasatreskrim Polres Batu AKP Rudi Kuswoyo membenarkan ada laporan penemuan makam bayi tersebut. Pihaknya langsung melakukan olah TKP dan melakukan pengumpulan keterangan para saksi-saksi.

"Kami masih meminta keterangan beberapa orang untuk mengetahui identitas orang tuanya yang tega mengubur bayinya di makam Dusun Jombok ini," tegasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kabupaten Malang Penemuan makam Bayi Kecamatan Ngantang Polres Batu