Warga Solo Merapat! SMA Pradita Dirgantara Persembahkan Konser Langit untuk Indonesia

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: M. Rifat

25 Juni 2023 05:30 25 Jun 2023 05:30

Thumbnail Warga Solo Merapat! SMA Pradita Dirgantara Persembahkan Konser Langit untuk Indonesia Watermark Ketik
Bintang tamu Konser Langit Benderang. (Foto: Dok. SMA Pradita Dirgantara)

KETIK, SURAKARTA – SMA Pradita Dirgantara menggelar konser akbar bertajuk Konser Langit Benderang yang bertabur bintang tanah air. Para artis yang tampil yaitu Tulus, JKT 48 hingga Putri Ariani yang diselenggarakan di Stadion Manahan Solo pada 8 Juli 2023 mendatang.

Konser ini adalah bagian dari rangkaian acara  Carnival of Education, Art, and Culture (CEAC) dalam rangka memperingati Dies Natalis SMA Pradita Dirgantara yang ke-5.

Musik Langit Benderang mengusung tema warisan budaya Indonesia dalam kemasan modern namun tetap menonjolkan unsur budaya di dalamnya. Acara ini merupakan persembahan dari SMA Pradita Dirgantara dan Kota Solo untuk Indonesia.

Selain menampilkan musisi top tanah air, Konser Langit Benderang juga menampilan tarian spesial nan megah persembahan para siswa-siswi SMA Pradita Dirgantara.

Pendiri SMA Pradita Dirgantara, Nanny Hadi Tjahjanto, mengatakan perayaan HUT ke-5 SMA Pradita Dirgantara dibuat meriah untuk memotivasi generasi muda.

"Kami ingin memotivasi murid SMA Pradita Dirgantara, contohnya dengan Putri Ariani, dia memiliki kekurangan tetapi talentanya luar biasa. Semuanya hasil belajar, tidak ada sikap murung karena dirinya sosok orang kurang mampu," papar Nanny saat jumpa pers dengan media di SMA Pradita Dirgantara, Jumat (23/6/2023).

Nanny memaparkan digelarnya konser ini bertujuan untuk mencetak generasi muda menjadi pemimpin bangsa dengan menggali potensi yang ada pada dirinya, tak terbatas apapun dan tidak memandang ekonomi keluarga mereka.

Tak hanya menghibur, konser ini akan menjadi persembahan untuk Indonesia dan sekaligus memotivasi anak-anak muda untuk menggali potensi hingga berbakat seperti bintang tamu yang hadir.

Untuk penjualan tiket Konser Langit Benderang ini mulai harga Rp 100 ribu hingga Rp 750 ribu saja, tiket bisa didapatkan di loket.com. Yuk ramaikan Konser Langit Benderang di Stadion Manahan Solo. (*)

Tags:

SMA Pradita Dirgantara konser Langit Benderang Putri Ariani JKT 48 Tulus Nanny Hadi Tjahjanto Stadion Manahan Solo